Olahraga

Tuan Rumah Porprov Riau X Tahun 2021 Harus Memenuhi Syarat Ini

Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Riau X digelar tahun 2021 mendatang. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi kabupaten/kota untuk bisa menjadi tuan rumah.
 
Bagi kabupaten/kota yang ingin menjadi tuan rumah  harus memenuhi salah satu syarat yakni,  jumlah venue yang tersedia di kabupaten/kota mencapai 30 persen dan berstandar nasional.
 
Dikatakan Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto, Kamis (3/5/2018) siang, di ruang kerjanya, Kantor KONI Riau Jalan Gajahmada, Pekanbaru, bahwa KONI Kabupaten/Kota harus memenuhi salah satu syarat.
 
"Jadi untuk penentuan tuan rumah Porprov X Riau ini, kita dari KONI Riau akan bentuk tim penjaringan dan penyaringan bagi KONI kabupaten/kota yang ingin menjadi tuan rumah Porprov X Riau tahun 2021 mendatang," katanya.
 
Dipaparkan Deni, persyaratan lain yang harus dipenuhi KONI kabupaten/kota yang berkeinginan untuk menjadi tuan rumah di antaranya, harus ada dukungan dari pemerintah daerah, dukungan DPRD, dan masyarakat.
 
"Dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten/kota, dukungan DPRD kabupaten/kota serta dukungan dari sejumlah masyarakat yang dilibatkan oleh kabupaten/kota dalam pelaksanaan Porprov X Riau," paparnya.
 
Berdasarkan dari hasil rapat anggota tahunan 2018 mengenai syarat yang ditetapkan KONI Riau untuk KONI kabupaten/kota yang ingin menjadi tuan rumah Porprov Riau ke-X antara lain:
 
1. Harus melengkapi persyaratan administrasi, berupa dukungan dari pemerintah kabupaten/kota, dukungan DPRD kabupaten/kota, dukungan sejumlah masyarakat yang dilibatkan.
 
2. Biaya pelaksanaan Porprov X Riau sudah dianggarkan oleh pemerintah kabupaten/kota yang ingin menjadi tuan rumah Porprov.
 
3. Harus memiliki venue buntuk pelaksanaan Porprov X Riau, minimal 30 persen dari cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan sudah berstandar nasional atau sudah pernah digunakan dalam ajang kejuaraan provinsi.
 
"Tidak hanya itu, ada juga beberapa syarat yang harus dipenuhi, nantinya akan disampaikan oleh tim penjaringan dan penyaringan tuan rumah Porprov X Riau yang akan dibentuk oleh KONI Riau," terangnya.
 
Diketahui bahwa proses pemilihan tuan rumah Porprov Riau tahun 2021 ini akan berlangsung hingga akhir tahun 2018 mendatang. Paling lama bulan Desember 2018 mendatang calon tuan rumah Porprov Riau ke-10 sudah tentukan.
 
Reporter: Anom Sumantri
Editor    : Nandra F Piliang




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar