Pilkada

Hanya Era Andi Gaji Guru Honor Rp2,2 Juta, Warga Bangko Pusako Siap Coblos Nomor 4

Arsyadjuliandi Rachman, Calon Gubernur Riau nomor urut 4, bersama warga Bangko Pusako, Rohil.
RIAUMANDIRI.CO, BANGKOPUSAKO - Warga Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, mengakui Gubernur Riau yang lagi cuti kampanye, Arsyadjuliandi Rachman, sangat peduli dengan dunia pendidikan. Salah satunya, perhatian Andi Rachman terhadap penghasilan gaji guru honorer. 
 
"Saya salut dengan bapak, bisa mengeluarkan kebijakan menggaji honor guru provinsi Rp2 juta lebih. Istri saya guru honor provinsi pak, dan saya bersaksi apa yang bapak kerjakan itu nyata," ujar Purnomo saat hadir pada kampanye dialogis Andi Rachman di Kelurahan Bangko Kiri, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (3/5/2018). 
 
Padahal, lanjut Purnomo, di daerah-daerah guru digaji ada yang Rp400 ribu, Rp800 ribu. "Paling tinggi Rp1,2 juta, itu juga di kabupaten yang ngakunya bisa sekolah gratis," ungkapnya. 
 
Atas kebijakan ini, Purnomo pun yakin seluruh warga Bangko Pusako komit mendukung Andi Rachman, mencoblos nomor 4. "Karena Andi Rachman sudah terbukti meningkatkan nasib guru honor, pasti juga memikirkan nasib rakyat," ungkapnya. 
 
Sementara, Andi Rachman mengucapkan terima kasih atas dukungan dari warga Bangko Pusako. Menurutnya, sejak 2017 guru honorer provinsi baik yang mengabdi di SD, SMP, dan SMA/SMK digaji sesuai dengan UMR sekitar Rp2,2 juta lebih. 
 
"Rasanya tidak adil ketika kita menuntut kualitas pendidikan tapi tidak pernah memikirkan kesejahteraan guru, termasuk yang honorer," ujarnya. Diharapkannya, dengan gaji yang cukup baik tersebut, guru honorer bisa konsentrasi mengajar dan memberikan ilmu yang berkualitas untuk siswa didik. 
 
"Komitmen saya dan pak Yatno memajukan dunia pendidikan Riau sudah jelas dan nyata, bukan hanya janji lagi. Makanya kami mohon dukungan dari bapak ibu coblos nomor 4, agar pembangunan dunia pendidikan ini bisa kita lanjutkan," tukas Andi Rachman. (rls)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar