Riau

Tablig Akbar di Kampar Kiri Tengah, Ustaz Abdul Somad Ajak Masyarakat Taubat Nasuha

Bupati Kampar Azis Zaenal menyampaikan sambutan didampingi Ustaz Abdul Somad.
RIAUMANDIRI.CO, KAMPAR KIRI TENGAH - Bupati Kampar Azis Zaenal menghadiri tabligh akbar bersama Ustaz Abdul Somad yang yang diselenggarakan oleh Masyarakat Kampar Kiri Tengah dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan di halaman Kantor Camat Kampar Kiri Tengah, Desa Simalinyang, Rabu (2/5/2018) malam.
 
Ribuan masyarakat membanjiri halaman kantor untuk menyaksikan ceramah agama ustaz Abdul Somad dengan tema " Pembersih Jiwa dalam Merajut Tali Silaturrahmi yang Islami". 
 
Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempersiapkan acara ini sedemikian rupa dan antusiasme masyarakat untuk menghadiri tausiah ini.
 
Dalam tausiyahnya Ustadz Abdul Somad mengatakan, menjelang memasuki Bulan Suci Ramadhan ini, kita sudah selayaknya meminta pengampunan dosa dari Allah SWT. 
 
"Permohonan Maaf atas dosa kita kepada Allah hanya bisa melalui taubat nasuha, yakni dengan cara mandi taubat dan dilanjutkan dengan salat sunat taubat," ajak ustaz yang akrab disapa UAS ini.
 
"Mungkin ini adalah Ramadhan kita yang terakhir, wajib bagi kita untuk bertaubat, mohon pengampunan dosa dari Allah SWT. Perbuatan kita untuk meminta penghapusan dosa sesuai dengan kajian kita malam ini yaitu pembersihan dosa menjelang Bulan Ramadhan," tambahnya.
 
Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan, dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan hendaknya kita perbanyak ibadah. 
 
"Kita hanya takut kepada Allah, hanya kepada Allah-lah kita meminta pengampunan dosa. Disamping kita selalu beramal saleh, kita juga harus mengingat akan kematian," ungkapnya.
 
"Jika kita mati menghadap Allah, seluruh harta benda kita tinggalkan kecuali amalan ibadah yang kita buat selama hidup di dunia. Allah tidak akan menurunkan azab apabila masih ada kaum yang beristigfar, beribadah kepada Allah," terangnya.
 
Turut hadir di acara itu Camat Kampar Kiri Tengah Martiyus, tokoh masyarakat Mohammad Roem Zein dan Darlis yang menggagas acara ini, Kapolsek Kampar Kiri Hulu, serta alim ulama dan masyarakat Serantau Kampar Kiri.
 
 
Reporter: Ari Amrizal 
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar