Riau

Hanya Dalam Dua Jam, Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Dibekuk di Inhu

AS alias AN (32), pelaku pencurian truk Hino.
RIAUMANDIRI.CO, RENGAT - Koordinasi antara Reskrim Polsek Rengat dan Polsek Seberida dalam mengejar pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) akhirnya membuahkan hasil. Hanya dalam waktu 2 jam, pelaku pencurian mobil truk Hino warna hijau No. Pol : BH 8857 GI dengan No. Rangka : MJEC1JG42840 dan No. Mesin : W04DTMJ-16975 a.n. MUHAMAD SALAM, berhasil dibekuk. 
 
Truk milik Suaidil Amri (38), warga KM 10 jalan lintas timur Desa Talang Jerinjing tersebut dicuri dari parkiran samping rumah korban, Kamis (3/5/2018) sekira pukul 02.00 WIB. 
 
Kejadian bermula saat pelapor baru pulang ke rumahnya, pelapor mendengar suara mesin mobil miliknya hidup. Mobil tersebut diparkirkan di salah satu rumah tetangga pelapor yang berjarak sekitar 15 meter dari rumah pelapor,. Lalu pelapor segera keluar rumah untuk mengecek dan ternyata memang benar bahwa ada orang tidak dikenal sedang membawa mobil milik pelapor ke arah Jambi.
 
 
Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian dan ikut melakukan pengejaran terhadap pelaku. 
 
"Pada hari yang sama sekira pukul 03.30 WIB, Unit Reskrim Polsek Rengat Barat mendapatkan informasi dari Kanit Reskrim Polsek Seberida bahwa telah mengamankan seorang laki-laki mengaku bernama AS alias AN (32) warga Simpang Kawat, Tanjung Balai Asahan, Sumut," ungkap Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Paur Humas Ipda Juraidi. 
 
Dikatakannya, pelaku tersebut diduga telah melakukan curat atas mobil yang ciri-cirinya seperti yang dimiliki oleh Suaidil yang hilang lebih kurang dua jam sebelumnya. Akhirnya setelah dipastikan, pelaku langsung diamankan di Mapolsek Seberida untuk kemudian dibawa ke Mapolsek Rengat Barat untuk menjalani proses penyelidikan selanjutnya. 
 
Dari tangan diduga pelaku diamankan barang bukti berupa 1 unit mobil light truk merk Hino warna hijau No. Pol : BH 8857 GI dengan No. Rangka : MJEC1JG42840 dan No. Mesin : W04DTMJ-16975. Satu buah besi bulat, satu buah besi yang salah satu ujungnya dipipihkan dan satu buah kunci pas ukuran 8 mm.
 
Reporter : Eka Buana Putra
Editor      : Mohd Moralis


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar