Pilkada

Masyarakat Rohil Masih Percayakan Andi-Yatno Pimpin Riau, Karmila: Pasti Lebih Baik Lagi

Calon Gubernur Riau Andi Rachman bersama tim pemenangan paslon nomor 4 serta warga menunjukkan 4 jari.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Keyakinan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir untuk kemenangan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Riau nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, semakin jelas. Setelah melihat program kerja yang disampaikan Aryadjuliandi Rachman, pada debat kandidat minggu lalu.
 
Seperti yang disampaikan oleh Karmila, anggota DPRD Riau dari Rokan Hilir. Dia melihat pada debat kandidat menuju kursi Gubernur Riau, apa yang disampaikan oleh tiga paslon lain sudah dikerjakan oleh Gubernur Riau Andi Rachman. 
 
"Kalau sudah baik tentu akan lebih baik lagi kerjanya, pembangunan yang sudah ada sudah dijalankan Pak Andi. Jadi perlu kita kembali memilih Pak Andi, yang memang lebih baik kalau dibandingkan dengan paslon lain," kata Karmila. 
 
Menurutnya, masyarakat melihat dan mendengar apa yang disampaikan oleh salah satu paslon, yang selalu menyalahkan pembangunan di Rokan Hilir. Sementara pembangunan di Rohil berjalan terus. Baik dari APBD Rohil maupun bantuan keuangan dari Provinsi. 
 
"Ada lagi calon lain yang datang ke Rohil yang menyalahkan Provinsi. Jalan Kabupaten disebut jalan Provinsi. Begitu juga dengan jalan nasional disebut jalan Provinsi, ini sama dengan membohongi rakyat, kata Karmila saat menyampaikan kampanye dialogis di Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako.
 
"Jadi, jangan percaya lagi kalau ada yang mengatakan kalau jadi Gubernur mereka akan membangun. Sementara itu bukan kewenangan," lanjut dia.
 
Paslon nomor 4 didukung oleh 4 partai yang memiliki jumlah kursi yang banyak. Baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten. Di Rokan Hilir saja kalau digabungkan semua jumlah pemilih keempat partai ini mencapai 50 persen.
 
"Untuk itulah mari bersama-sama kita memenangkan nomor 4, apalagi wakil Gubermurnya, Bupati Rokan Hilir Suyatno. Sudah banyak APBD Riau disalurkan ke Rohil, yang mencapai Rp2 triliun," kata Karmila. 
 
Sementara itu, salah seorang warga Bangko Sempurna, Karmila mengatakan, bagi masyarakat Rohil Andi Rachman sudah tidak asing lagi. Beliau sudah memberi banyak bagi Rohil, mulai dari infrastruktur, pendidikan kesehatan, dan yang lainnya. Karena itulah tidak banyak yang diminta masyarakat, kecuali melanjutkan pembangunan.
 
"Kami yakin pak Andi-Yatno menang di Rohil ini, seperti kami memenangkan pak Anas lalu. Kami tidak akan membiarkan Gubernur lain selain Andi-Suyatno," sambungnya.
 
Pada kampanye dialogis di Bangko Sempurna, tidak banyak yang diminta oleh masyarakat. Mereka hanya menginginkan ada sinergi di tingkat Provinsi dan Kabupaten. Karena apa yang diminta dari Kabupaten bisa di penuhi Provinsi. 
 
 
Reporter: Nurmadi
Editor: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar