Riau

KPU Inhu Sosialisasi Pilgubri di Festival Pacu Jalur

KPU Inhu Sosialisasi Pilgubri di Festival Pacu Jalur di Kecamatan Batang Peranap
RIAUMANDIRI.CO, RENGAT - Setelah sukses mensosialisasikan Pilgubri pada acara adat Talang Mamak di Kecamatan Rakit Kulim, kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu memanfaatkan festival pacu jalur atau sampan tradisional rayon I di Kecamatan Batang Peranap sebagai ajang sosialisasi. 
 
Sosialisasi di festival pacu sampan tradisional ini dalam rangka memanfaatkan budaya lokal. "Selain sosialisasi dalam bentuk memasang spanduk dan baliho, KPU Inhu juga membuka stand selama pelaksanaan pacu sampan tradisional," ujar Ketua KPU Inhu Muhammad Amin, Jumat (4/5/2018).
 
Sosialisasi Pilgubri ini juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Inhu hingga pemerintah kecamatan. sebelum pelaksanaan lomba pacu sampan/jalur dilaksanakan, KPU membentangkan spanduk himbauan sukseskan pilgubri 2018 berukuran 1x10 meter di atas sampan/jalur sebanyak 2 sampan dan 3 sampan membawa umbul-umbul sykseskan pilgubri. 
 
Turut hadir dalam kegiatan pembentangan spanduk tersebut Wakil Bupati Inhu H Khairizal, anggota KPU Riau ikut Ir. H. Abd Hamid, bersama-sama KPU Inhu.
 
Pelaksanaan sosialisasi lebih sukses lagi dengan hadirnya anggota PPK dan PPS setempat. "Sampan yang membawa spanduk imbauan sukseskan Pilgubri itu, hilir dari start hingga finish," sebutnya.
 
Untuk stand yang dibuka di lokasi pelaksanaan pacu sampan tradisional juga menyediakan berbagai informasi tentang Pilgubri. Kemudian di stand tersebut dapat juga untuk mengetahui di TPS mana seseorang memilih harus mencoblos.
 
Dengan berbagai tempat pelaksanaan sosialisasi tentang Pilgubri ini, Ketua KPU Kabupaten Inhu berharap ada peningkatan persentase pemilih. "Mari sama-sama kita sukseskan Pilgubri ini dengan cara datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang," imbau Ketua KPU Inhu.
 
Reporter: Eka
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar