Riau

365 Personel Polres Rohil Serahkan Zakat Profesi kepada 105 Fakir Miskin

Wakil Kapolres Rohil Kompol dr Wawan menyerahkan zakat kepada fakir miskin (Foto: RMC/Moralis)
RIAUMANDIRI.CO, UJUNGTANJUNG - Polres Rohil menggelar syukuran menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, sekaligus menyerahkan zakat profesi kepada 73 orang fakir miskin, serta penyerahan zakat sebesar Rp 26 juta di masjid Al-Ikhlas di Mapolres Rohil Ujungtanjung, Kamis (3/5/2018).
 
Adapun uang zakat profesi yang diserahkan ini berasal dari 365 personel Polres Rohil yang berhasil dikumpulkan oleh UPZ Polres Rohil pada April 2018 sebesar Rp 63 juta, dan sebelumya pada Maret Polres Rohil telah menyerahkan zakat profesi personel Polres sebesar Rp68 juta kepada 32 fakir miskin di Kepenghuluan Sedinginan. 
 
"Jadi pada bulan Maret lalu terkumpul 68 juta rupiah dan pada bulan April 63 juta rupiah. Semua sudah kita serahkan kepada fakir miskin yang berhak menerimanya di antaranya pada bulan Maret 32 fakir miskin di Kepenghuluan Sedinginan. Sementara pada bulan April kita bagikan kepada 73 orang fakir miskin di Kelurahan Banjar XII yang kita serahkan pada acara syukuran menyambut bulan suci ramadhan di Masjid Al-Ikhlas," kata Waka Polres Rohil Kompol dr Wawan SH saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (4/5/2018).
 
Untuk itu mantan Kabag Op Polres Dumai ini menghimbau kepada seluruh personil yang belum berzakat untuk segera berzakat membersihkan diri dan harta sesuai tuntunan agama islam sebesar 2,5% yang wajib dikeluarkan dari gaji yang diterima setiap bulannya.
 
"Ini bukan hak kita, namun ada hak fakir miskin di sini yang harus disalurkan yang menjadi tanggung jawab kita bersama," terangnya.
 
Ke depan kata perwira bunga satu ini, pihaknya akan membantu fakir miskin dengan memberikan modal usaha dengan harapan agar dapat memberikan perubahan bagi kehidupan masyarakat tidak mampu itu.
 
"Saat ini kita berikan yang konsutif atau bantuan tunai untuk fakir miskin ini, namun kedepan kita akan berikan zakat produktif untuk buka usaha bagi fakir miskin agar kedepan memberikan perubahan pada kehidupan bagi mereka kedepannya, dan inilah harapan kita," pungkasnya.
 
Reporter: Jhoni Saputra
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar