16 Kilometer Jalan Poros Mulus Dirigid

Tokoh Pemuda Yakin Andi Rachman Menang 90 Persen di Bonai Darussalam

Kampanye dialogis Andi Rachman di Bonai Darussalam dihadiri ratusan warga
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Gubernur Riau non-aktif Arsyadjuliandi Rachman memang dikenal dengan programnya membangun infrastruktur yang merata dan proporsional di Bumi Lancang Kuning. Atas dasar itulah, Zulfahrianto, tokoh pemuda Bonai Darussalam menjamin pasangan Andi Rachman - Suyatno bisa menang 90 persen di wilayahnya. 
 
"Saya siap menjamin kemenangan tersebut di kampung saya. Apapun tantangannya saya siap hadapi karena Pak Andi sudah berbuat banyak untuk masyarakat di Bonai Darussalam ini. Saatnya kami pula sebagai pemuda yang berjuang untuk memenangkan beliau agar pembangunan ini bisa dilanjutkan," ujar Ketua KNPI Rohul itu saat kampanye dialogis Andi Rachman dengan masyarakat Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darussalam, Jumat, (4/5/2018). 
 
Anto Sontang, begitu ia biasa disapa, mengingatkan masyarakat tentang apa saja infrastruktur yang sudah dibangun Pemerintah Provinsi di masa Andi Rachman jadi gubernur. Mulai dari pembangunan jalan poros Bonai - Kasang Padang - Sontang sepanjang 22 kilometer. Sepanjang 16 kilometer di antaranya sudah dalam kondisi mulus karena dirigid. 
 
"Masih ada sekitar 6 kilometer lagi yang kondisinya belum baik. Tapi tadi sudah kita minta komitmennya, Alhamdulillah beliau siap untuk ditingkatkan kualitas jalannya secara bertahap," ulas Anto. 
 
Ia kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan hasutan dan berita negatif dari tim pasangan calon lain atas kondisi 6 kilometer jalan poros tadi yang masih rusak. 
 
Karena sudah ada kejadian, dan Pemprov Riau sudah merigid ruas Mahato, tapi yang dibesar-besarkan tim lawan adalah jalan rusak di ruas yang sama karena belum tuntas dibangun provinsi. 
 
"Ini kan tidak adil dan memberikan informasi yang menyesatkan kepada masyarakat. Pembangunan itu dilakukan bertahap. Tidak bisa semuanya langsung jadi," ulasnya. 
 
Untuk itu, sekali lagi ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya jika ada calon lain datang ke Bonai Darussalam dan membesar-besarkan kondisi jalan 6 kilometer yang masih rusak di ruas Bonai - Kasang Padang - Sontang tadi. 
 
Sementara Andi Rachman dalam sambutannya mengatakan komit melanjutkan pembangunan jalan poros itu. Apalagi saat kampanye dialogis ini dia membawa serta anggota Fraksi Golkar DPRD Riau Masgaul Yunus. 
 
"Ini saya bawa Pak Masgaul. Bisa langsung saya instruksikan kepadanya agar memasukkan anggaran peningkatan jalan poros Bonai ke Sontang itu untuk dibiayai anggaran provinsi. Nggak bisa semuanya, mungkin dicicil, tahun depan sekilo dan seterusnya. Dibagi bagi agar tempat lain juga bisa kita tingkat infrastrukturnya," tukas Andi Rachman. 
 
Reporter: Nurmadi
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar