Pilkada

Sepakat Coblos Nomor 4, Tokoh Adat Bonai: Yang Tak Mencoblos Berarti Anak Kemenakan Pengkhianat

Kepala Adat Tigo Suku Bonai Datok Majopati Syamsibar menyerahkan tepak lembago kepada Andi Rachman.
RIAUMANDIRI.CO, ROKAN HULU - Kaum adat Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu sepakat untuk mencoblos pasangan calon nomor 4 pada Pemilihan Gubernur Riau 27 Juni 2018 mendatang. 
 
Kesepakatan ini mereka sampaikan saat menghadiri kampanye dialogis calon Gubernur Riau nomor 4 Arsyadjuliandi Rachman di Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darussalam, Rohul, Jumat (4/5/2018). 
 
Kebulatan tekad warga Bonai untuk mencoblos nomor 4 itu juga diperkuat dengan penyerahan Tepak Lembago dari Syamsibar, Kepala Adat Tigo Suku Bonai Datok Majopati Syamsibar kepada Andi Rachman. Tepak ini sebagai simbol dukungan mereka secara adat. 
 
Sekretaris Lembaga Adat Tigo Suku Bonai Datuk, Holman mengatakan perhatian Andi Rachman terhadap Bonai sungguh besar. Tidak hanya pada saat sekarang, tapi sudah sejak lama. 
 
"Baru kali ini ada gubernur yang menjejakkan kaki di kampung ini. Kami tetua adat di Bonai ini sudah sepakat membulatkan tekad untuk mendukung dan memenangkan Pak Andi Rachman dan Pak Yatno," ujar Hilman. 
 
Selain itu, sesepuh adat juga meminta Andi Rachman memfasilitasi keinginan  masyarakat Bonai mendapat sedikit tanah Chveron untuk dijadikan Rumah Adat Bonai. 
 
"Banyak aspirasi yang kami titipkan sama Pak Andi. Kami percaya Bapak amanah dan menunaikan janji. Kami pun berjanji memperjuangkan kemenangan bapak di Bonai. Kami ajak seluruh anak kemanakan mencloblos nomor 4. Yang tak mencoblos berarti anak kemenakan pengkhianat," ungkapnya. 
 
Cagub Riau nomor 4 Andi Rachman mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan dari kaum adat dan warga Bonai. Dukungan ini merupakan bagian dari modal kemenangan rakyat Riau untuk pembangunan berkelanjutan. 
 
"Insya Allah saya komit dengan mewujudkan aspirasi warga Bonai," ujar Andi Rachman.***
 
 
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar