Hukrim

BNNP Riau Dapat Tambahan Senpi dan Ribuan Amunisi

Kabid Penindakan dan Pemberantasan BNNP Riau, AKBP Haldun
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau mendapat tambahan senjata api (senpi) dan amunisi. Senpi dan amunisi ini nantinya akan diperuntukkan bagi anggota BNN Kabupaten/Kota di Riau yang bertugas mengantisipasi peredaran narkotika di Bumi Lancang Kuning.
 
Untuk senpi, BNNP Riau menerima 33 pucuk jenis laras pendek dan laras panjang. "Ada tujuh laras panjang dan 26 laras pendek. Senjata laras panjang termasuk alat pendobrak," ungkap Kabid Penindakan dan Pemberantasan BNNP Riau, AKBP Haldun, Jumat (4/5/2018).
 
Seluruh senjata api ini nantinya akan didistribusikan ke masing-masing BNN Kabupaten/Kota di Riau. Terdapat empat BNNK di Provinsi Riau. Seluruhnya memiliki posisi strategis dan rentan menjadi jalur masuh dan peresarana narkotika. 
 
"Semua BNNK dapat (distribusi senpi). Ada lima dan tujuh pucuk untuk masing-masing BNNK," terang Haldun.
 
Selain itu, BNNP Riau juga mendapat tambahan amunisi yang jumlahnya mencapai ribuan butir. Jenis amunisi yang diperoleh tersebut merupakan jenis amunisi untuk senpi yang dapat memuntahkan lebih dari satu amunisi. 
 
"Kita dapatkan juga tiga ribu butir amunisi untuk melengkapi senpi," tandasnya.
 
Masih untuk menambah kekuatan dalam memerangi narkotika, BNNP Riau juga mendapatkan bantuan personel tambahan, unit pengintai berupa anjing pelacak K9. Anjing ini memiliki kemampuan khusus melacak keberadaan narkotika.
 
 
Reporter: Dodi Ferdian
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar