Riau

Bupati Kampar Kunker ke Kecamatan Kampar Kiri Hilir dan Gunung Sahilan

Bupati Kampar Azis Zaenal saat kunjungan kerja di Kecamatan Kampar Kiri Hilir dan Gunung Sahilan, Jumat (4/5/2018).
RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG - Bupati Kampar Azis Zaenal kunjungan kerja di dua kecamatan yakni kecamatan Kampar Kiri Hilir dan Gunung Sahilan, Jumat (4/5/2018). Pada kesempatan itu Bupati berkesempatan menjadi imam Salat Jumat di Masjid Raya Gunung Sahilan.
 
Selain Bupati Kampar, terlihat juga Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar. Kunjungan kerja Bupati kali ini untuk meninjau sekaligus menerima asprasi masyarakat maupun dari para UPTD di 2 kecamatan itu.
 
Sebelumnya, Bupati dan rombongan diterima Camat Kampar Kiri Hilir Edi Harisman di ruang kerja Camat. Ikut mendampingi Bupati antara lain Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Kampar Azwan, Kadis PUPR Afdal, Kadis Pertanian Henry Dunan, Kadis Perkebunan dan Peternakan Bustan, Sekretaris Dinas Pendidikan Neneng Suryani, Sekretaris Dinas Perikanan Zulfahmi, Sekretaris Dinas Perkim Amga, dan sejumlah pejabat lainnya.
 
Selanjutnya Bupati dan rombongan melanjutkan peninjauan di Puskesmas Kampar Kiri Hilir. Di sini Bupati mendata dan mengcek rasio pegawai dan tenaga medis yang melayani masyarakat. Bupati Kampar menanyakan kepada Kepala Puskesmas tentang jumlah masyarakat yang berobat dibandingkan dengan jumlah tenaga yang melayani.
 
Bupati melihat bahwa di puskesmas Kampar Kiri Hilir jika bandingkan rasio tenaga medis dengan pelayanan yang dilakukan tidak sebanding. Oleh sebab itu ia meminta agar dilakukan rasionalisasi jumlah pegawai Puskesmas.
 
Selanjutnya Bupati melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan pembangunan Jalan Lingkungan tepatnya di Pasar Sei Pagar. Bupati meminta agar pembangunan ini didasarkan pada asas manfaatnya bukan atas kemauan pejabat, sehingga apa yang dianggarkan di APBD ini betu-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 
 
Selanjutnya Bupati melakukan peninjauan terhadap jalan poros dan rencana pengaspalan di Desa Bangun Sari. Di sini masyarakat khususnya para petani kesulitan dalam membawa hasil pertaniannya ke luar. Untuk itu  perlu dilakukan peningkatan jalan untuk membuka akses masyarakat ke luar. 
 
"Keberadaan jalan tentunya akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar  Azis.
 
Selesai melakukan peninjauan di Kecamatan Kampar Kiri Hilir Bupati Kampar melanjutkan kunker ke Kecamatan Gunung Sahilan. Kunker di Gunung Sahilan diawali dengan salat Jumat di Masjid Raya Gunung Sahilan. 
 
Pengurus masjid meminta Bupati menjadi imam salat di masjid terbesar di Kecamatan Gunung Sahilan. Ikut bersama rombongan Bupati Camat Gunung Sahilan Edi Herman dan tokoh masyarakat Gunung Sahilan serta Para Kepala Desa se-Kecamatan Gunung Sahilan.
 
Usai melaksanakan salat Jumat, Bupati berkesempatan bersilaturrahmi dengan masyarakat dan jamaah Jumat sekaligus melakukan peninjaun terhadap kondisi masjid. 
 
Usai melaksanakan salat Jumat, Bupati dan rombongan menuju ke Puskesmas Gunung Sahilan II untuk melakukan pertemuan dengan tenaga puskesmas dan menerima aspirasi terkait kondisi pelayanan Puskesmas.
 
Selanjutnya Bupati Kampar menuju ke Istana Gunung Sahilan untuk makan siang bersama dengan masyarakat yang menyajikan masakan khas Gunung Sahilan.
 
 
Reporter: Herman Jhoni
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar