Pekanbaru

Pengeboran Dimulai, SKK Migas dan KKKS Northern Yamano Technology Syukuran

SKK Migas dan KKKS Northern Yamano Technology bersama sejumlah pejabat Kota Pekanbaru
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Bertempat di Kelurahan Rumbai Bukit Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, SKK Migas – KKKS Northern Yamano Technology menggelar acara syukuran dalam rangka keberhasilan pengeboran sumur Falah-01 dan pengeboran sumur Falah NW-1, Jumat (4/5/2018).
 
Kegiatan syukuran yang diawali dengan Sholat Jumat di Masjid Itiqomah Kelurahan Rumbai Bukit tersebut dihadiri oleh Plt. Walikota Pekanbaru Bapak Ayat Cahyadi, didampingi OPD terkait, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau. Kabag Perekonomian Kota Pekanbaru, Camat Rumbai dan masyarakat kelurahan Rumbai Bukit.
 
Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut yang diwakili Kepala Departemen Humas Haryanto Syafri dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan dan dukungan dari masyarakat sekitar, Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi Riau atas keamanan dan kelancaran kegiatan Pemboran KKKS Northern Yamano Technology.
 
Sementara itu, Plt. Walikota Pekanbaru dalam sambutannya di lokasi pemboran sumur Falah NW-1 menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mendukung kegiatan Eksplorasi KKKS Northern Yamano Technology, dan berharap agar senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan kerja dan tata kelola lingkungan serta mendapatkan hasil migas yang ekonomis.
 
“Kami berharap dan berdoa agar pemboran ini berhasil dan mendapat cadangan migas yang ekonomis sehingga dengan begitu kota Pekanbaru kembali menjadi daerah penghasil migas bersama dengan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Riau” lanjut Ayat.
 
Ayat menambahkan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru menaruh harapan besar agar KKKS Northern Yamano Technology dapat berproduksi sehingga dapat memberikan efek positif kepada daerah terutama terkait dengan Dana Bagi Hasil dan Participating Interest (PI).
 
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Noviwaldy Jusman yang turut dalam syukuran menyampaikan harapan agar kegiatan pengeboran eksplorasi ini mendapat hasil yang maksimal sehingga nantinya akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru. 
 
Akhir kegiatan, Plt. Walikota Pekanbaru bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau berkesempatan menyaksikan kegiatan pemboran, mengunjungi fasilitas pengelolaan lumpur, mud logging dan geologis lab di lokasi pemboran.
 
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar