Pekanbaru

KSR PMI UR adakan Pelatihan PP dan SAR Darat bagi Organisasi Kampus

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Universitas Riau mengadakan pelatihan pertolongan pertama (PP) dan Search and Rescue (SAR) darat, Jumat hingga Minggu, (4-6/5/2018).
 
Peserta yang terlibat pada pelatihan ini antara lain delegasi dari himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) se-lingkungan Universitas Riau, unit kegiatan mahasiswa (UKM) se-Universitas Riau, dan perwakilan KSR PMI perguruan tinggi yang ada di Pekabaru. 
 
Tesky, salah satu panitia mengatakan, kegiatan ini diadakan di tiga tempat, yaitu pembukaan dan materi pertama di Universitas Riau, hari kedua pada Sabtu (5/5/2018) di Satuan Brimob Polda Riau Jalan Durian Pekanbaru, dan di hari terakhir akan diadakan kegiatan survival bertempat di Hutan Kulim, Pekanbaru.  
 
Kegiatan yang bertajuk "Optimilize Volunters Skill of Humunity" ini bertujuan menambah pengetahuan peserta mengenai pertolongan pertama dan SAR darat.
 
"Kegiatan ini juga diselingi dengan praktik-praktik, agar peserta lebih memahami pertolongan pertama, dan ilmunya bermanfaat bagi keseharian peserta,” tandasnya. 
 
 
Reporter: Muhammad Yazim (Kontributor)
Editor: Rico Mardianto
 
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar