Nasional

5 Ribu Polisi Dikerahkan Kawal Deklarasi #2019GantiPresiden

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono
RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan sekitar lima ribu personel gabungan TNI dan Polri akan dikerahkan untuk menjaga keamanan acara Deklarasi #2019GantiPresiden, Ahad (6/5/2018). 
 
"(Mereka tersebar) Di Patung Kuda, Monas dan sekitarnya," ujarnya sebagaimana dilansir Republika.
 
Para petugas sudah berjaga sejak pagi hari, sekitar pukul 05.30 WIB. Argo menambahkan, Polda Metro Jaya juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melakukan pengawasan di sepanjang area.
 
Kepada massa, Argo berharap untuk tetap mengikuti aturan yang berlaku. Termasuk tidak menggunakan area Car Free Day (CFD) sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan politik praktis.
 
"Sebab, hal ini sudah tertuang daam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 12/2016 telah mengatur bahwa area CFD hanya boleh digunakan untuk kegiatan seni budaya, lingkungan hidup dan olahraga," ucapnya.
 
Informasi acara deklarasi #2019GantiPresiden sudah beredar sejak beberapa hari lalu.
 
Deklarasi yang dipusatkan di Taman Aspirasi, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, ini diisi oleh berbagai acara. Di antaranya berzikir, muhasabah, dan peluncuran buku panduan juga website Relawan Nasional #2019GantiPresiden.
 
Penggagas Deklarasi #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera menjelaskan, inti acara yang diprediksi didatangkan sekitar seribuan orang ini adalah penyampaian aspirasi masyarakat. 
 
"Nanti juga ada panggung seni, orasi, penyampaian deklarasi," kata ketua DPP PKS tersebut.
 
 
 
Sumber: republika


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar