Dunia

Veteran Perang Dunia II yang Berusia 96 Ini Akhirnya Sarjana Setelah Puluhan Tahun Tertunda

Bob Barger
RIAUMANDIRI.CO, AMERIKA SERIKAT -  Istilah klasik ‘tuntutlah ilmu sampai ke negeri China’ atau ‘tuntutlah ilmu setinggi langit’ mungkin menjadi pegangan hidup kakek bernama Bob Barger, seorang veteran Perang Dunia II yang menerbangkan pesawat untuk Angkatan Laut.
 
Dilansir dari abcnews.go.com, Di usianya yang sudah memasuki 96 tahun, Bob tidak menyerah untuk menuntut ilmu. Ini terbukti dia berhasil meraih gelar sarjananya dengan standing ovation 68 tahun setelah ia mengambil kelas terakhirnya.
 
Ya, Bob akhirnya nemerina gelar sarjana setelah kuliahnya tertunda selama 7 dekade. Dalam upacara pembukaan Universitas Toledo, Amerika, Bob meneriman gelar associate.
 
Menurut pihak Universitas, peninjauan atas transkrip-transkrip nilainya dari akhir 1940-an menunjukkan ia menyelesaikan cukup banyak kelas untuk memenuhi syarat untuk gelar tersebut.
 
Sebenarnya, setelah Perang Dunia, Bob pulang ke Toledo dan mulai mengambil kelas dalam perkuliahan. Tapi dia tidak pernah menyelesaikan gelarnya karena sibuk dengan pekerjaan dan membesarkan keluarga.
 
Namun sekarang, dia berhasil mendapatkan gelar dan mengucapkan terima kasih kepada teman dan keluarga yang telah menjadi bagian dari hidupnya.
 
Dari kisah Bob ini, bisa menjadi pemacu semangat orang lain untuk tidak menyerah mendapatkan gelar sarjana.
 
 
 
Sumber: intisari online
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar