Riau

SHU Kopkar PT RAPP Lebih Rp 900 Juta

Direktur RAPP, Mhd Ali Shabri (Baju putih) memukul gong tanda dimulainya RAT Kopkar PT RAPP di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.
RIAUMANDIRI.CO, PANGKALAN KERINCI - Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017 di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.
 
Ketua Kopkar Karyawan PT RAPP, Marzum mengatakan koperasi perusahaan bubur kertas (pulp) dan kertas ini berhasil membukukan laba atau Sisa Hasil Usaha (SHU) mencapai Rp900 juta lebih. Besaran SHU itu diputuskan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2017 pada Sabtu (5/5/2018).
 
"Saat ini anggota Kopkar PT RAPP mencapai 8158 orang. Tahun 2017 lalu terjadi penurunan pinjaman melalui dana bank sekitar 56 persen. Hal ini terjadi karena kemudahan persyaratan yang kita berikan kepada anggota," jelas Marzum.
 
Koperasi yang berdiri sejak 23 tahun lalu, sambung Marzum, tahun 2018 ini bekerja sama dengan developer perumahan dengan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk mempunyai rumah pribadi. Selain itu, usaha minimarket juga akan berjalan di tahun 2018 ini.
 
"Tantangannya tentu ada, dulu proses pencairan pinjaman lama, sekarang hanya butuh waktu 5 hari. Selain itu, kita akan kembangkan beberapa usaha seperti minimarket," tutur Marzum.
 
Dalam kegiatan ini, hadir Direktur RAPP, Mhd Ali Shabri, Ketua Kopkar Karyawan PT RAPP, Marzum dan anggota pengurus. Dalam sambutannya, Ali Shabri mendukung Kopkar perusahaan pulp dan kertas ini untuk terus menjalankan programmnya.
 
"Kopkar PT RAPP dari tahun ke tahun semakin baik. Kami mewakili manajemen apresiasi dengan pengurus yang terus bersemangat membuat kopkar karyawan ini memudahkan dan mensejahterakan anggotanya," pungkas Ali. (rls)
 
 
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar