Pilkada

Cek Harga Jelang Puasa, Andi Rachman Disambut Antusias Saat Blusukan di Pasar Tangor

Andi Rachman menyapa pedagang saat blusukan di Pasar Tangor Pekanbaru.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Calon Gubernu Riau nomor 4 Arsyadjuliandi Rachman menjalani kampanye dengan blusukan ke Pasar Tangor, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Ahad (6/5/2018). Hadir bersama rombongan Andi Rachman yakni Ketua Koalisi AYO Riau, Erizal Muluk. 
 
Andi Rachman tiba di pasar saat proses jual beli pedagang dan warga sedang ramai-ramainya. Apalagi, pasar yang terletak di pinggir Jalan Lintas Timur ini memang ramai pada minggu pagi. 
 
Cagub Riau nomor 4 ini mendapat sambutan hangat dari warga dan pedagang yang berada di pasar ini. Ternyata Andi Rachman sangat dikenal oleh mereka. Nyatanya, banyak dari mereka langsung berteriak 'nomor empat lanjutkan Pak.' 
 
Sambil menyapa dan bersalaman, Andi Rachman juga membagikan stiker ke warga dan pedagang di Pasar Tangor. Di sepanjang blusukan, tak henti-hentinya Andi Rachman diminta warga berswafoto.
 
"Gubernur kami ini. Coblos nomor 4, biar lanjut lagi jadi gubernur," ujar Sucahyati, warga Jl Sepakat, Tangkerang Timur Tenayan Raya. 
 
Cagubri Andi Rachman saat blusukan di Pasar Tangor Pekanbaru.
 
Gubernur Riau non-aktif ini mendapati sejumlah barang mengalami sedikit kenaikan menjelang Ramadan ini. Barang kebutuhan yang naik itu seperti gula, tepung, ayam potong dan telur. Barang-barang tersebut naik bersikar Rp500 hingga Rp1.000 per kilogram. 
 
"Semoga hingga nanti Ramadhan pasokan dan harganya stabil. Semoga tidak ada lonjakan harga yang luar biasa," ungkapnya. 
 
Sucahyati yang memang biasa belanja mingguan di pasar Tangor merasa senang karena bisa bertemu dengan Cagub Riau nomor 4, Andi Rachman. 
 
Begitu pun dengan Nurlela, salah satu pedagang sayur. Ia berharap, Andi Rachman bisa membangun lebih banyak lagi jalan akses ke provinsi tetangga agar pasokan barang menjadi lancar. 
 
"Kan biasa kita dengar jalan Riau - Sumbar sering putus karena longsor dan banjir. Kalau sudah begitu pasokan bahan pangan tersendat dan harga jadi mahal. Kalau mahal, tentu tidak ada yang beli," ujarnya. 
 
Atas permintaan itu, Andi Rachman mengatakan ia dan pasangannya Suyatno memang menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu program prioritasnya. 
 
"Sejak beberapa tahun terakhir, saya juga sudah buka akses Rohul dengan Pasaman  atau Riau Labuhan Batu Salatan. Saya yakin semakin baik infrastruktur kian tumbuh pula ekonomi masyarakat," ujarnya. (rls)
 
 
Editor: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar