Hukrim

Warga Pekanbaru Ditipu Ratusan Juta untuk Modal EO

Ilustrasi
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Sondang Hendra Tito menjadi korban penipuan Sebesar Rp 879.346.117 oleh pelaku Dede Hendra Saputra. Uang itu Sondang serahkan ke pelaku untuk modal EO (Event Organizer), namun keuntungan atas kerja sama itu tak kunjung diberikan oleh pelaku.
 
Peristiwa bermula saat korban ditawari pelaku untuk mendanai proyek EO pada Jumat 4 Agustus 2017 lalu di Jalan S Parman, tepatnya di PT Swarna Diva Jaya Makmur, Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru. 
 
Setelah terjadi kesepakatan, korban pun terus mengucurkan dana dari sejumlah event yang digelar pelaku, hingga semua event yang digelar usai. Lama berselang, pelaku tak kunjung memberi kabar atas fee yang seharusnya akan diberikan kepada korban.
 
Hingga korban menelepon pun pelaku tidak mau mengangkat telepon dan sesekali memberi pesan singkat dengan alasan uang belum cair. 
 
Korban yang bosan dengan alasan pelaku langsung membuat laporan ke polisi berharap uang ratusan juta miliknya bisa kembali.
 
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto melalui Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Budhi membenarkan atas laporan korban tersebut.
 
"Benar, laporan korban sudah diterima dan masih dalam penyelidikan," kata Budhi. 
 
 
Reporter: Anom Sumantri
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar