Olahraga

Suarez Akui Buat Jatuh Varane di Gol Kedua Barca

Luis Suarez.
RIAUMANDIRI.CO, BARCELONA - Sepuluh pemain FC Barcelona menahan imbang 11 pemain Real Madrid saat kedua kesebelasan melakoni el classico jilid dua 2017/2018. Laga pekan ke-35 La Liga Spanyol antara kedua kesebelasan di Camp Nou, Senin (7/5/2018) berakhir dengan skor imbang 2-2.
 
Striker Barca, Luis Suarez menilai, hasil imbang kali ini menguntungkan timnya. Hal itu dikatakan Suarez karena pada gol kedua Barcelona, terdapat indikasi pelanggaran yang dilakukan olehnya. Madrid seharusnya menang dengan skor 2-1.
 
"Hasil imbang ini bukan hasil yang buruk juga. Tapi saya pikir ada sesuatu (yang menguntungkan Barca). Tapi terserah kepada wasit," ujar dia usai laga seperti dikutip dari laman Espana Football, Senin (7/5/2018).
 
Gol kedua Barca berawal dari aksi Suarez yang berjibaku dengan pemain Madrid, Raphael Varane di areal kanan pertahanan. Suarez mengakui sebetulnya Verane sudah mendapatkan bola. Namun ia sengaja mengganjal Varane demi mendapatkan bola dan membuat pemain lawannya itu terjatuh di kotak 16.
 
"Varane? Dia mengendalikan bola, dan saya hanya menaruh kaki saya dan dia terjatuh. Tapi wasit membiarkan. Itu mengejutkan dan wasit membiarkan kami terus bermain," sambung Suarez.
 
Lantaran tak ada pluit tanda pelanggaran, Suarez mendapatkan bola dan melepas umpan ke arah Messi yang menunggu di areal kotak 12. Meski dikawal dua pemain bertahan Madrid, Messi mampu mengatasi dan melepaskan sepakan keras ke arah gawang.
 
Suarez juga mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada rekannya Sergio Roberto. Pada menit ke-45, wasit terpaksa mengusir keluar lapangan pemain bertahan tuan rumah lantaran tampak memukul bagian wajah pemain Madrid, Marcelo.
 
"Kartu merah untuk Sergio (Roberto) sangat menyakiti kami. Tapi kami masih spektakuler dengan 10 pemain," sambung Suarez.
 
Sumber : Detik.com


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar