Pilkada

Kampanye Dialogis di Ujung Batu, Suyatno: Rohul Itu Abang, Rohil Adik

Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 4, H Suyatno, menyalami warga saat kampanye dialogis di Desa Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu, Rohul, Ahad (6/5/2018) malam. (Foto: RMC/Joni)
RIAUMANDIRI.CO, UJUNGBATU - Program peningkatan perekonomian yang telah dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Riau di masa kepemimpinan Arsyadjuliandi Rachman telah dirasakan oleh masyarakat. Yakni dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat pedesaan terlebih lagi yang ada di Ujung Batu, Kabupaten Roka Hulu (Rohul). 
 
Untuk itu ke depan, pemerintah akan terus mengembangkan potensi wilayah ini, dengan memberikan pelatihan-pelatihan dan modal bagi para petani melalui program yang ada di dinas terkait.
 
Program peningkatan perkonomian bagi masyarakat tersebut disampaikan oleh Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 4, H Suyatno, kepada masyarakat Desa Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu, saat kampanye dialogis Ahad (6/5/2018) malam.
 
"Pak Andi (Arsyadjuliandi Rachman) sudah memulai program-program untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk wilayah yang berada di daerah Rokan Hulu, pak Andi sudah menggarapnya, dengan memanfaatkan potensi yang ada di daerah ini, terutama Kecamatan Ujung Batu ini menjadikan sentra tanaman industri, seperti kelapa sawit dan karet. Pak Andi sangat mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam mensukseskannya," kata Suyatno.
 
Porsi APBD Riau untuk kabupaten dan kota, Rokan Hulu mendapat porsi terbanyak kedua se-Riau setelah Kota Pekanbaru. 
 
"Ini salah satu bukti perhatian lebih pak Andi terhadap masyarakat Rokan Hulu, sementara Rokan Hilir sendiri masih di bawah porsinya," ujarnya.
 
"Begitu juga dengan porsi jatah Rumah Layak Huni, Rokan Hulu mendapat porsi sebanyak 170 unit, sementara Rokan Hilir hanya 150 unit saja, Rokan Hilir mengalah sebab Rokan Hulu itu abang, sedangkan Rokan Hilir itu adik, adik mengalah samo abang," kata Suyatno yang diiringi tepuk tangan riuh masyarakat yang hadir.
 
Sementara, Sholeh, tokoh masyarakat Desa Ujung Batu Timur, dalam dialognya dengan Suyatno, mengharapkan kondisi jalan yang masih belum memadai di desa ini diperbaiki. 
 
"Semoga Allah Subhanahu Wata'ala mengabulkan doa kami, agar pak Suyatno menjadi Wakil Gubernur Riau nantinya," dalam seuntai doa tulus dari Sholeh di sela-sela sambutannya.
 
Reporter : Joni Saputra
Editor : Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar