Pekanbaru

Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sejumlah Titik Selama Jokowi di Riau

Presiden Jokowi saat meninjau proyek trans sumatera bersama Gubri dan Gubernur Sumatera Barat, beberapa waktu lalu
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di sejumlah rute yang dilalui Presiden Jokowi dan rombongan dalam kunjungan kerja ke Riau. Pemberlakuan rekayasa lalin dengan sistem buka tutup ini akan bersifat sementara.
 
"Pemberlakukan rekayasa arus pasti ada, hanya untuk rute jalan yang dilewati (Presiden Jokowi dan rombongan). Jadi ditutup sementara saat lewat dan kembali dibuka setelahnya," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes M Rudi Syafirudin.
 
Selama dua hari, RI 1 dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah lokasi di Riau, baik di Pekanbaru maupun di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Untuk itu, Dirlantas mengatakan pihaknya mengerahkan sekitar 300 personil Polantas yang disebar kesejumlah titik yang menjadi rute perjalanan rombongan Presiden Jokowi.
 
"Khusus dari Ditlantas Polda Riau dan Satlantas Polresta Pekanbaru ada sebanyak 300 personel (Polantas). Ditambah nanti dari Satker (Satuan Kerja, red) lainnya. Jika ditotal keseluruhan sekitar hampir seribu personel," terang Rudi.
 
Salah satu fokus pengaturan lalin nantinya ada ruas jalan seputaran Masjid Agung An-Nur Pekanbaru yang menjadi salah satu lokasi kunjungan Presiden di Pekanbaru. Di sana, sebut Rudi, akan ditempatkan personel Polantas.
 
Mengingat tingginya akan sibuknya akses menuju ke sana, Dirlantas mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk dapat mencari jalur alternatif, kecuali bagi para jemaah yang hendak ke Masjid Agung An-Nur.
 
"Di sana (seputaran Masjid Agung An-Nur, red) kan jalurnya pasti padat. Bagi pengendara yang hanya ingin melintas saja, sebaiknya ambil jalur lain. Untuk ruas jalan lainnya, mungkin hanya diterapkan buka-tutup saja," pungkas Dirlantas Polda Riau.
 
Reporter: Dodi Ferdian
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar