Riau

Bupati Pelalawan Minta EMP-SKK Migas Sosialisasikan ke Warga Soal Pengeboran Sumur Gas Baru

Bupati Pelalawan HM Harris foto bersama dengan Manajemen SKK Migas dan EMP Bentu.
RIAUMANDIRI.CO, PANGKALANKERINCI - Bupati Pelalawan HM Harris, Senin (7/5/2018) pagi, menerima kunjungan rombongan Manajemen PT Energi Mega Persada (EMP) dan SKK Migas. Kunjungan manajemen perusahaan energi yang tak terbarukan itu diterima langsung oleh Bupati di ruang kerjanya. 
 
Dalam kunjangan itu, pihak EMP dan SKK Migas menyampaikan ke Bupati bahwa perusahaan mereka akan menambah sumur gas di Pelalawan, khususnya di Kecamatan Langgam.
 
Penambahan sumur gas ini sudah mendapat izin dari pihak kementerian terkait, dan sudah bisa dilaksanakan proses pengeborannya dalam waktu dekat ini dan diperkirakan jumlah sumur yang akan ditambah sebanyak 7 sumur.
 
"Insya Allah Pak, kami sudah siap mengurus semua perizinannya di kementerian dan kami saat ini tinggal pelaksanaan di lapangan, dan kalau tidak ada halangan mungkin kami akan melakukanpPengeboran tiga sumur baru dari tujuh sumur yang direncanakan untuk tahap awalnya pada awal Agustus ini, insya Allah," demikian disampaikan oleh Harianto Safri selaku Humas Departemen Migas dari SKK Migas kepada Bupati Harris dalam pertemuan itu.
 
Menyikapi pemberitahuan dari SKK Migas akan adanya eksplorasi oleh EMP dalam waktu dekat ini, Bupati Harris mengaku dirinya tidak melarang. Namun ia berpesan kepada perusahaan agar sebelum pengerjaan pengeboran dilakukan, pihak perusahaan baik SKK Migas maupun EMP untuk dapat mensosialisasikan niat mereka ke masyarakat terlebih dahulu, terutama kepada masyarakat sekitar yang terkena dampak dari proses pengeboran yang berdomisili di sekitar sumur tersebut.
 
"Saya sih gak ada masalah kalau memang semua perizinan sudah ada, namun yang terpenting sebelum dilakukan pengeboran pihak perusahaansaya minta dapat melakukan sosialisasi kemasyarakat, khususnya masyarakat sekitar lokasi sumur yang bakal dibor oleh EMP," kata Bupati Harris.
 
Rencananya, pihak EMP sendiri bakal mengebor sumur sebanyak 7 sumur baru, dua di antaranya di wilayah Kabupaten Kampar dan 5 sumur barunya masuk wilayah Pelalawan. Target pengeboran ini sendiri bakal mulai dikerjakan awal Agustus ini sampai akhir Desember tahun 2018.
 
Selain dihadiri oleh pihak SKK Migas, Bupati Harris juga menerima rombongan dari EMP di antaranya Eppy Gustiawan selaku General Manager EMP Bentu Limited dan petinggi EMP lainnya seperti Amru Mahali dan lain-lain.
 
Reporter : Supendi
Editor : Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar