Melalui Program CSR Pertamina

Pemprov Riau Serahkan Dua Unit Ambulans untuk Desa Kiyab Jaya dan Yayasan Al Hasanah

Penyerahan dua unit ambulans kepada Kepala Desa Kiyab Jaya, Kabupaten Pelalawan dan pimpinan Yayasan Al Hasanah Assalafiyah di Kabupaten Siak (Foto: RMC/Nurmadi)
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menyerahkan bantuan dua unit ambulans kepada masyarakat melalui program CSR Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pertamina, Selasa (8/5), di Kantor Gubernur Riau.
 
Penyerahan dua unit ambulans tersebut dilakukan langsung oleh Branch Manager PT Pertamina (Persero) MOR I wilayah Sumbar-Riau, Rahman Pramono Wibowo, didampingi Unit Manager Communication and CSR PT Pertamina (Persero) MOR I, Rudi Afrianto, dan diterima oleh Plt Gubernur Riau yang diwakilkan oleh Kedinsos Riau, Darius Husein. 
 
Selanjutnya, dua unit ambulans diserahkan kepada Kepala Desa Kiyab Jaya, Kabupaten Pelalawan, Herman dan pimpinan Yayasan Al Hasanah Assalafiyah, Kabupaten Siak, Isno Wahno.
 
Kepala Desa Kiyah Jaya, Herman, bersukur atas bantuan ambulance dari CSR PT Pertamina. Sudah bertahun-tahun masyarakat memimpikan punya ambulans untuk pelayanan kesehatan, termasuk untuk membantu mengantarkan masayarakat ke rumah sakit.
 
"Kami bersyukur akhirnya memiliki ambulans. Awalnya kami meminta kepada Pemprov Riau melalui Gubernur Riau, Pak Andi Rachman. Dan Pak Gubernur menyanggupinya untuk memberikan bantuan ambulans melalui CSR Pertamina. Terimakasih Pak Gubernur dan Pertamina," ujar Herman.
 
"Ambulan ini akan kami gunakan untuk membantu kesehatan masyarakat. Jarak tempuh dari deaa kami ke rumah sakit mencapai 20 km. Tentu dengan adanya ambulans ini bisa mengantar pasien ke rumah sakit. Termasuk melayani korban kecelakaan yang terjadi di daerah kami, jalan di lintas timur ini sering terjadi kecelakaan," tambah Herman.
 
Hal yang sama juga disampaik oleh pimpinan yayasan Yayasan Al Hasanah Assalafiyah, Kabupaten Siak, Isno Wahno. Menurut dia, pengajuan tahun 2017 yang lalu telah disampaikan tahun ini melalui CSR Pertamina. Ambulans yang diterima yayasan mereka juga akan diperuntukkan bagi masyarakat yang ada di daerah Perawang Barat, Kecamatan Tualang.
 
"Kita mengusulkan ke Provinsi lewat Gubernur, direkomendasikan ke Pertamina, dan Alhamdulillah hari ini kami terima. Ambulans ini akan kami pergunakan untuk membantu masyarakat yang ada di sekitar yayasan, bukan hanya untuk yayasan saja. Tentu ini sangat bermanfaat bagi kita semua," ungkap Isno.
 
Kedua ambulans tersebut langsung dibawa kepala Desa Kiyab Jaya, dan pimpinan Yayasan Al Hasanah Assalafiyah, setelah diserahkan langsung oleh Branch Manager PT Pertamina (Persero) MOR I wilayah Sumbar-Riau, Rahman Pramono Wibowo, dan Plt Gubernur yang didampingi Kadinsos, Darius Husein. (adv)
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar