Pilkada

Firdaus Jelajahi Kawasan Terpencil untuk Jemput Aspirasi, Ini Komentar Warganet

Calon Gubernur Riau Firdaus saat menjelajahi kawasan terpencil di Indragiri Hilir untuk menjemput aspirasi dari masyarakat.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Upaya Calon Gubernur Riau nomor urut 3 menjemput aspirasi dan berdiskusi dengan masyarakat Riau di berbagai kawasan di Provinsi Riau mendapat apresiasi positif dari warganet. Harapan dan doa terus disampaikan masyarakat Riau agar Firdaus - Rusli dapat memenangkan Pemilukada 2018.
 
Hal ini terlihat saat Firdaus mengunggah foto perjalanannya ke Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir dengan menggunakan speed boat. Dalam foto itu terlihat Firdaus sangat antusias dan menikmati perjalanannya yang cukup jauh itu.
 
Melihat foto itu sejumlah warganet menyatakan rasa haru dan apresiasi atas perjuangan Firdaus yang mau menempuh jarak yang begitu jauh untuk bertemu dengan warga di sana. Padahal, secara hitung-hitungan politik, kawasan yang dituju bukan termasuk basis suara yang diperhitungkan.
 
"Jadikan.... Coblos no. 3 menjemput aspirasi rakyat sampai ke desa2. masyarakat SP bangga bisa bertatap muka berjumpa sang visioner riau madani," komentar warganet bernama Ryan Ramli.
 
"Sentuh seluruh lapisan masyarakat pak Dr, karena mereka membutuhkan uluran tangan orang-orang cerdas untuk kemajuan negri ini," tulis Mashuri Ary. 
 
"Semoga perjalanan ini menjadi sejarah buat kemajuan Riau kedepannya," sambung warganet bernama Rizki Samur.
 
Menurut informasi dari para anggota Tim Koalisi yang sering menemani Firdaus-Rusli menjemput aspirasi dan berdialog dengan warga, pasangan Firdaus-Rusli memang tidak kenal lelah dalam menelusuri kawasan-kawasan terpencil di Riau untuk menemui warga.
 
"Kami saja kadang khawatir dengan perjalanan yang ditempuh karena tak jarang menghadang bahaya. Misalnya saat ke Inhil kemarin, kami sempat terombang-ambing di laut karena speed boat yang kita tumpangi kehabisan bahan bakar. Kami sempat khawatir, namun Pak Fir tampak tenang dan hanya berzikir. Untunglah segera dapat bantuan bahan bakar dan kapal dapat berjalan lagi," ujar pria yang akrab dipanggil Arul.
 
Firdaus yang diminta tanggapannya mengenai upayanya yang tak kenal lelah untuk berkunjung ke daerah-daerah terpencil di Riau, mengatakan, apa yang dilakukannya itu merupakan konsekwensi yang harus dijalani seorang pemimpin. Dia ingin mendapat gambaran yang jelas, apa saja masalah yang dihadapi masyarakat Riau, terutama yang berada di pelosok desa atau di pulau-pulau terluar.
 
"Informasi yang kita peroleh langsung dari masyarakat ini tentunya akan sangat berguna untuk merancang program pembangunan ke depan. Saya tidak mau hanya dengar dari bawahan yang kadang sering bersifat asal bapak senang saja. Kalau seperti sekarang, saya kan lebih paham kondisi yang sebenarnya sehingga nantinya dapat mengambil kebijakan yang tepat," kata Firdaus.
 
Pria yang menjabat sebagai Walikota Pekanbaru untuk periode kedua ini mengakui, dari perjalanannya keliling Riau banyak permasalahan yang ternyata harus dibenahi di Riau. 
 
"Ini semua tentu tidak mudah untuk diselesaikan, tapi dengan niat baik dan semangat pantang menyerah serta dukungan semua pihak, saya yakin tak ada masalah yang tidak dapat kita selesaikan. Semoga niat baik ini diridhoi Allah," harapnya. (rls)
 
 
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar