Olahraga

Dua Atlet Riau Akan Bertanding di Kejuaraan Karate Tingkat Asia di Jepang

Ilustrasi
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Dua atlet karate Riau kembali dipanggil Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) untuk mewakili Indonesia di tingkat Asia. Keduanya adalah Jesika Debora dan Angel Dasrial.
 
Ketua Umum Forki Riau Deni Kurnia kepada Riaumandiri.co, Senin (7/5/2018) mengatakan, Jesika dan Angel dipanggil untuk mewakili tim Indonesia di kejuaraan karate tingkat Asia di Jepang yang akan berlangsung pada 10 hingga 15 Mei 2018.
 
"Keduanya akan mewakili Indonesia bersama 51 atlet karate Indonesia lainnya. Indonesia sendiri akan menurunkan atletnya di semua kelas dari tiga kategori yang dipertandingkan, di antaranya kategori kadet, junior dan senior," beber Deni.
 
"Untuk kedua atlet Riau akan turun di kategori kadet dan junior, Jesika Debora turun di kategori junior, sedangkan untuk Angel Dasrial akan turun di kadet. Jesika akan turun di kumite kelas +59 kg junior putri dan Angel di kumite kelas 57 kg kadet putra," kata Dheni.
 
Dikatakan Dheni, saingan yang paling kuat di kejuaraan karate tingkat Asia nanti ialah tuan rumah sendiri yaitu Jepang, selain Korea dan China.
 
"Dalam kejuaraan Asia ini dua atlet karate Riau ini bisa meraih medali di kejuaraan," harap Dheni. 
 
Lebih jauh diceritakan Dheni, sebelumnya dua atlet karate Riau itu telah berhasil meraih medali pada kejuaraan karate tingkat Asia Tenggara di Fiiphina. Jesika Debora meraih medali perunggu dan Angel Dasrial meraih medali perak.
 
Dheni juga menambahkan, khusus untuk Jesika, dia juga dipersiapkan untuk mewakili Riau pada Pekan Olahraga Nasional 2020 di Papua nanti. Saat PON nanti, Jesika berumur 18 tahun.
 
 
Reporter: Anom Sumantri
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar