Riau

Mitigasi Banjir, BPBD se-Riau Goro di Bantan

BPBD se-Riau dan seluruh mitra terkait goro di Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan, Selasa (8/5/2018). Kegiatan ini sebagai upaya mitigasi banjir
RIAUMANDIRI.CO, BANTAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se-Riau dan seluruh mitra terkait menyelenggarakan Gotong Royong (Goro) sebagai upaya mitigasi banjir di Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan, Selasa (8/5/2018).
 
Goro ini bertepatan dengan peringatan Pekan Resiko Bencana (PRB) Provinsi Riau dan Apel Siaga Karhutla tahun 2018. Pesertanya terdiri dari BPBD se-Riau, Damkar, Polisi, Manggala Agni, RPK dan Perusahaan perkebunan di wilayah Bengkalis.
 
Kepala Pelaksana BPBD Bengkalis, H Ja'afar Arief turut mengikuti Goro yang dimulai pukul 08.00 WIB ini. Terdapat pula alat berat dari Dinas PUPR Bengkalis yang diperuntukkan mengeruk parit.
 
Ja’far mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara dalam PRB provinsi Riau. Selain itu, juga merupakan upaya dalam mitigasi banjir di Negeri Junjungan.
 
“Terima kasih juga kami ucapkan untuk Dinas PUPR atas bantuan alat beratnya, sehingga mempermudah kami dalam upaya pengerukan parit. Terima kasih juga kepada Keluarga Besar BPBD, Polisi dan Seluruh mitra lainnya yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini," ungkap mantan Kadishub Bengkalis itu.
 
Goro ditutup dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba bongkar pasang tenda dan lomba penggunaan mesin pemadaman api yang sehari sebelumnya dilaksanakan.
 
Reporter: Usman
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar