Riau

Masyarakat Sungai Pakning Sambut Baik Proklim

Lurah Sungai Pakning, Risky Afriandi bersama Bupati Bengkalis
RIAUMANDIRI.CO, BUKITBATU – Masyarakat Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, menyambut baik pelaksanaan Pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2018 yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau.
 
“Harapan dari Pemerintah Kelurahan Sungai Pakning, semoga dengan banyaknya dinas, lembaga, perusahaan, dan ormas yang mensuport kegiatan masyarakat akan memberikan dampak yang positif, baik itu secara ekonomi maupun terkait lingkungan sekitar,” kata Lurah Sungai Pakning, Risky Afriandi, Selasa (8/5/2018).
 
Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Jawa, dihadiri rombongan tim Proklim dari Provinsi Riau, PPL Pertanian Kelurahan Sungai Pakning dan perwakilan Pertamina RU II Sungai Pakning.
 
Risky mengatakan, dalam kegiatan ini masyarakat diberi pembinaan bagaimana memanfaatkan potensi, sumber daya alam serta barang-barang bekas yang ada di sekitar lingkungan, dan mendapat dukungan dari PT. Pertamina RU II Sungai Pakning.
 
Untuk diketahui, Proklim merupakan program kerja berlingkup nasional yang dikelola Kementerian Lingkungan Hidup, sudah mulai dilaksanakan pada tahun 2013 lalu sebagai tindak lanjut pembinaan kampung yang ada dalam program CSR.
 
Tujuannya, mendorong masyarakat untuk melakukan peningkatan adaptasi terhadap perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca serta melakukan mitigasi dampak perubahan iklim yang telah dilaksanakan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.
 
Hadir narasumber dalam kegiatan itu, tim Proklim dari Provinsi Riau, Ervan dan Pertamina Dame Pakpahan dan Lurah Sungai Pakning, Risky Afriandi. 
 
Reporter: Usman
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar