Riau

Jelang Ramadan, Warung Remang-Remang Kawasan Kelok Indah Dihimbau Tutup

SOSIALISASI penutupan warung remang-remang kawasan Kelok Indah di Kecamatan XIII Koto Kampar
RIAUMANDIRI.CO, KAMPAR - Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi, Camat XIII Koto Kampar melakukan sosialisasi penutupan warung remang-remang di kawasan Kelok Indah Desa Tanjung Alai, Selasa (8/5).
 
Sosialisasi penutupan warung remang-remang diadakan di salah satu pemilik warung dengan mendatangkan seluruh pelayan warung yang ada di kawasan kelok indah.
 
Kasi Trantib Ahmad Danil mengatakan, tidak ada lagi kegiatan di warung-warung apa lagi selama bulan suci ramadan, dan seluruh pelayan warung harus sudah meninggalkan wilayah sebelum masuk puasa.
 
"Kita memberikan waktu kepada seluruh pemilik warung baik itu bos-bos warung untuk segera memulangkan pelayan dan menutup warung. Tiga hari menjelang puasa aktifitas disini tidak lagi diperbolehkan," tegas Danil
 
Sementara Camat XIII Koto Kampar mengaku akan membersihkan penyakit masyarakat yang ada di kawasan perbatasan Riau-Sumbar itu.
 
"Aktifitas bos-bos dan pelayan di warung remang-remang ini merupakan tanggung jawab kami untuk membersihkan. Aktifitas di sini juga sangat meresahkan masyarakat sekitar. Untuk itu pelayan warung harus meninggalkan tempat ini," ujarnya lagi.
 
Sementara itu Kapolsek XIII Koto Kampar yang diwakili oleh Setya Widodo meminta agar seluruh pelaku usaha warung beserta pelayan untuk menutup warung kembali ke kampung halaman dan tidak lagi datang ke tempat tersebut sebagai pelayan warung remang-remang.
 
"Kita inikan tidak lama hidup di dunia ini, buatlah kebaikan semasa hidup apapun yang kita lakukan akan dipertanggung jawabkan di kemudian hari. Bukalah usaha-usaha yang halal dan diterima di tengah masyarakat," papar Setya.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Bhabinsa Desa Tanjung. Alai Purwanto. agar aturan dan ketetapan yang telah diberlakukan untuk segera dipatuhi dan ditaati.
 
"Pihak kecamatan telah mensosialisasikan aturan demi terwujudnya ketertiban di tengah masyarakat. Untuk itu kewajiban bagi semua untuk mentaati aturan yang berlaku agar penyakit masyarakat dapat teratasi, sebelum tindakan tegas kita ambil," pungkas Purwanto.
 
Usai pertemuan itu salah seorang pemilik warung AJ (45) mengaku telah memesan tiket pesawat untuk memulangkan pelayan-pelayan warung miliknya.
 
"Setiap bulan puasa kita pulang kampung, warung-warung ditutup. Saya juga mau bersama-sama keluarga di bulan puasa," tuturnya.
 
Hadir dalam sosialiasi Camat XIII Koto Kampar Drs. Amiruddin yang diwakili kasih Trantip Ahmad Danil, Polsek XIII Koto Kampar, Danramil, Pol PP, Bhabinsa Desa Tanjung Alai dan puluhan pemilik warung beserta pelayan warung remang-remang.
 
Reporter: Ari Amrizal
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar