Riau

Sambut Ramadan, Diskominfo Kampar Gelar Silaturahmi dengan Wartawan

PLT. KADIS Kominfo Kampar Herry Indra Mulya bersama sejumlah insan pers Kampar mendengarkan tausiah.
RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG - Seminggu menjelang Ramadan 1439 H/2018 M, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar menggelar silaturahmi dengan Wartawan dan seluruh Staf Diskominfo, Selasa (9/5).
 
Kegiatan silaturahmi diisi dengan tausiah oleh ustadz Nazaruddin Ahmad yang menyampaikan hikmah dan persiapan batin maupun jasmani dalam memasuki bulan suci Ramadan yang tinggal hitungan hari ini.
 
Selain dihadiri Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kampar Herry Indra Mulia, para kepala bidang, kepala seksi, ASN, THL dan TKS di lingkungan Diskominfo dan persandian Kabupaten Kampar, juga dihadiri oleh puluhan wartawan yang ada di daerah tersebut.
 
Plt. Kadis Kominfo menyebutkan, kegiatan silaturahmi ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1439 H dengan harapan semoga tahun ini lebih meningkat dari pada tahun sebelumnya.
 
"Ada  beberapa hal yang disampaikan, pertama saya selaku sekretaris Diskominfo lebih kurang dua bulan, untuk itu saya mohon maaf kepada rekan-rekan diskominfo, baik ASN maupun THL sampai hari ini jujur saya pribadi belum hafal nama bapak ibu sekalian. Hal ini bukan tanpa sebab, di samping sebagai sekretaris diamanahkan sebagai pelaksana tugas yang mana pelaksana tugas ini cukup menyita waktu saya di luar," kata Hery.
 
Yang kedua, lanjutnya, untuk para rekan–rekan jurnalis di Diskominfo dan para wartawan itu kalau boleh diibaratkan seperti bensin dan mobil jadi kalau mobil gak ada visi-misinya, tidak akan dapat terwujud.
 
"Saya mengakui kepada teman-teman wartawan saya belum bisa mengokomodir dan melayani kebutuhan teman pers secara maksimal. Untuk itu dengan kondisi seprti ini saya minta kepada para rekan- rekan wartawan janganlah dijadikan situasi ini sebagai penghambat kita untuk sama-sama membangun kabupaten Kampar ini," tambah Herry Indra Mulya.
 
Sementara itu, mewakili insan pers, salah seorang wartawan senior Kampar, Abu Bakar, mengungkapkan perlu ada sinkronisasi dan kerjasama dan jalinan silaturrahmi  antara Pemkab Kampar dalam hal ini Diskominfo dengan para insan pers.
 
"Diskominfo merupakan dinas yang sangat penting dan bersentuhan langsung dengan para insan pers  maka dari itu saya mewakili insan pers mari kita jalin kerja sama dengan baik, silaturahmi yang baik sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik,’’ ungkap Abu Bakar.
 
Sementara itu, Ustadz Nazaruddin Ahmad dalam tausiahnya menyampaikan, bulan ramdan adalah bengkel ruqiah untuk memberi memperbaiki diri, sehingga dihari raya nanti umat betul-betul dalam keadaan fitri.
 
"Maka nabi menyampaikan 'jika umat ku pandai untuk menyambut bulan ramadan, pandai mengisi ramadan, maka dijamin umat itu bagaikan bayi yang baru lahir di 1 Syawal'," kata Ustadz Nazaruddin Ahmad. 
 
Usai mendengarkan tausiah, kegiatan ditutup dengan bersalaman-salaman dan saling bermaaf-maafan dan dilanjutkan dengan makan bersama. 
 
Reporter: Ari Amrizal
Editor: Nandra F Piliang
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar