Nasional

Terjadi Rusuh, Area Sekitar Mako Brimob Disterilkan

Anggota Brimob berjaga di depan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Selasa (8/5/2018) malam.
RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Jajaran pasukan bersenjata lengkap tampak berjaga di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Korps Brigade Mobil (Brimob) Cabang Salemba di Kelapa Dua, Depok, Selasa (8/5/2018) malam. Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal membenarkan adanya insiden.
 
Berdasarkan pantauan di lapangan, kendaraan masih dapat berlalu-lalang di depan Mako Brimob, Jalan Komjen Pol M Jassin, Kelapa Dua. Akan tetapi, aparat tak memperkenankan wartawan untuk mendekat ke Mako Brimob.
 
Sejumlah awak media massa sempat berupaya mendekat mendekat hingga 100 meter ke gerbang. Namun, beberapa saat kemudian petugas menghalau para jurnalis ke depan Markas Sabhara Baharkam yang letaknya beberapa ratus meter ke arah barat.
 
Warga maupun media pun tidak diperkenankan mengambil gambar di tempat kejadian. "Minggir-minggir dulu, yang tidak berkepentingan harap minggir," ujar petugas bersenjata lengkap di sekitar Mako Brimob sembari menghalau media massa hingga beberapa ratus meter ke arah bara
 
Rutan Mako Brimob menjadi tahanan kasus terorisme dan tahanan titipan kasus lain. Keributan yang terjadi dikabarkan melibatkan petugas dan penghuni rutan."Saya nggak jawab ini ya....yang saya jawab adalah betul ada insiden dan sekarang sedang ditangani oleh Brimob dan kepolisian setempat," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal kembali menegaskan saat ditanya terkait kericuhan yang terjadi di Mako Brimob.
 
Sumber : Republika.co.id


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar