Pekanbaru

Demo Tolak Waduk Lompatan Harimau Nyaris Ricuh, Ribuan Massa Masih Bertahan di Depan Kantor Gubri

Ribuan massa masih bertahan di depan gerbang Kantor Gubernur Riau di Jl Sudirman, Pekanbaru, Rabu (9/5/2018).

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Aksi demo ribuan masyarakat Cipang Raya, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (9/5/2018), mulai tersulut emosi dan melempar botol air mineral ke arah aparat keamanan yang menjaga puntu gerbang Kantor Gubernur Riau.

 

Aksi lempar botol air mineral ini dimulai setelah permintaan masyarakat dan mahasiswa untuk masuk ke dalam Kantor Gubernur Riau tidak diizinkan. Selain itu pendemo juga meminta agar Plt Gubernur Riau, langsung turun untuk menemui masyarakat.

 

Masyarakat meminta agar Pemprov Riau ikut bersama masyarakat Rohul, khususnya Rokan IV Koto, menolak pembangunan waduk Lompatan Harimau di Rokan Kiri dibatalkan.

 

"Kami menolak pembangunan waduk lompatan harimau Rokan Kiri. Kami minta Guberbur meneruskan surat penolakan pembangunan waduk," kata warga melalui orasi yang disampaikan korlap.

 

"Pembangunan waduk ini akan menenggelamkan empat desa Cipang, cipang kiri Hilir, cipang kiri hulu, desa Tibawan, dan Desa Cipang kanan. Kami menolak proyek strategis nasional yang mengancam peradaban di Rokan Hulu," teriak pendemo lagi.

 

Hingga berita ini diturunkan aksi demo masih terus berlanjut, sampai ada kejelasan dari Pemprov Riau dan menyampaikan langsung kepada Presiden yang saat ini sedang berada di Riau.

 

Aksi massa di depan Kantor Gubernur Riau, menyebabkan jalan dialihkan karena Jalan Sudirman tertutup oleh ribuan massa dari Rohul dan mahasiswa.

 

Reporter : Nurmadi

Editor  : Mohd Moralis


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar