Riau

Jajaran Disdik Kuansing Ikuti Pembekalan Tentang Kearsipan

Jajaran Disdik Kuansing mengikuti pembekalan pengelolaan dan penataan kearsipan dari Arsiparis Riau.
RIAUMANDIRI. TELUKKUANTAN - Arsiparis Riau dan Dispersip Kuantan Singingi sambangi Dinas Pendidikan dan Olahraga Kuansing guna memberikan arahan pengelolaan dan penataan kearsipan yang baik, Rabu (9/5/2018) 
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kuansing Jupirman mengatakan pentingnya mengawetkan data guru yang jumlahnya ribuan. Untuk itu, Disdik Kuansing memerlukan penataan kearsipan yang baik. 
 
"Tadi di hadapan jajaran pejabat teras di lingkungan Disdik Kuansing, saya meminta arahan dan pembekalan yang diberikan Arsiparis Riau agar langsung ditindaklanjuti dengan baik," ujarnya.
 
Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang langka. Oleh sebab itu, dia meminta jajaran Disdik Kuansing memanfaatkan momen ini untuk menimba ilmu sebanyak mungkin. 
 
"Saya berterima kasih, karena Arsiparis Riau mau mengunjungi dan memberikan arahan kepada jajaran Disdik," ucapnya.
 
Sementara Arsiparis Riau, Ramli menjelaskan, pengelolaan arsip harus berdasarkan asas-asas yang sudah ditentukan. Maka jika arsip arsip itu masih aktif, harus tersimpan dalam lemari arsip atau filing kabinet dengan map yang sudah ditentukan. Sehingga tidak ada lagi istilah arsip hilang atau salah letak.
 
"Kalau kita kelola dengan baik, maka arsip-arsip tersebut akan terjaga dengan baik, dan apabila sewaktu-waktu arsip tersebut diperlukan maka dengan mudah akan menemukannya," terangnya.
 
Sedangkan Kadis Dispersip Kuansing Azhar berterima kasih atas antusias jajaran Disdik Kuansing mengikuti sosialisasi kearsipan ini. 
 
"Saya tidak menyangka, Pak Jupirman dan jajaran begitu antusias. Harapan kami, pengelolaan kearsipan di OPD Kuansing bisa lebih baik," tutupnya.
 
 
Reporter: Suandri
Editor: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar