Hukrim

Polisi yang Disandera di Mako Brimob Akhirya Dibebaskan

Karo Penmas Polri, Brigjen M Iqbal dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto melakukan konferensi pers terkait perkembangan pascakerusuhan di Rutan Brimob, Rabu (9/5/2018) malam.
RIAUMANDIRI.CO, DEPOK - Narapidana teroris, Kamis (10/5) dini hari,  akhirnya melepaskan seorang polisi yang disandera di Rutan Mako Brimob sejak Selasa (8/5/2018) malam. Saat ini, anggota polisi iyang bernama Brigadir Kepala Iwan Sarjana itu langsung dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.
 
"Iwan sudah berhasil kita bebaskan. Sekarang di RS Kramat Jati," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal singkat melalui sambungan telepon, Kamis (10/5/2108) dini hari. Namun, Iqbal belum bisa menjelaskan secara rinci bagaimana keadaan Iwan.
 
Iwan disanderaoleh napi terorisme sejak kerusuhan Selasa (8/5) malam. Setelah melewati proses negosiasi yang panjang antara kepolisian dan pihak napiter, Iwan dibebaskan dan dilarikan ke RS Polri.
 
Iwan sendiri merupakan anggota satuan Antiteror Polri. "Dari Densus 88 Antiteror," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.
 
Sebelumnya, dalam kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua tersebut, narapidana teroris menguasai seluruh enam blok Mako. Enam orang, yakni lima polisi dan satu napi tewas dalam kerusuhan yang bermula sejak Selasa malam tersebut.
 
Sumber : Republika.co.id


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar