Hukrim

Wakapolri Datangi Mako Brimob, Beri Arahan ke Ratusan Perwira

Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin
RIAUMANDIRI.CO, DEPOK - Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua untuk memberi pengarahan kepada perwira-perwira polisi yang ditugasi dalam insiden kerusuhan. Polisi mengatakan saat ini kondisi terkendali.
 
"Wakapolri saat ini sedang memberikan briefing kepada ratusan perwira penanggung jawab sektor yang bertugas di insiden ini," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal kepada detikcom, Kamis (10/5/2018), pukul 06.30 WIB.
 
"Briefing dilakukan di dalam Mako Brimob. Sejauh ini kondisi aman terkendali," sambung Iqbal.
 
Pantauan awak media di luar Mako Brimob, beberapa kendaraan berdatangan dari arah Universitas Indonesia. Terpantau ada dua unit minibus mobil polisi, tiga truk tronton polisi dan dua unit bus polisi.
 
Kerusuhan di rutan Mako Brimob terjadi pada Selasa (8/5/2018) malam. Kejadian dilaporkan pukul 19.30 WIB. Polisi menyebut pemicu kerusuhan adalah amukan narapidana bernama Wawan yang merasa titipan makanan dari keluarga narapidana tidak disampaikan.
 
Wawan lalu melakukan provokasi hingga para narapidana teroris lainnya melakukan pemberontakan dan terjadi adu tembak. Narapidana teroris berhasil menguasai tiga blok sel dan gudang isi barang bukti persenjataan. Saat itu 6 orang polisi disandera.
 
Perkembangan terakhir, Polri merilis 5 polisi yang disandera telah gugur akibat luka bacok dan tembakan para narapidana. Ada pula seorang dari pihak narapidana tewas. Sementara satu polisi bernama Bripka Iwan Sarjana yang sempat disandera selama 27 jam, berhasil dibebaskan dan dievakuasi ke rumah sakit.
 
Sumber : Detik.com


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar