Hukrim

Besok, Jaksa Agung ke Riau

Jaksa Agung RI HM Prasetyo
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Jaksa Agung RI HM Prasetyo dijadwalkan hadir di Pekanbaru, Jumat (11/5/2018). Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kejati Riau dan peresmian penempatan kantor Kejari Pekanbaru, Jaksa Agung juga akan menyaksikan pelaksanaan bakti sosial Kejaksaan se-Wilayah Riau yang diikuti ratusan peserta.
 
"Kami mendapat kehormatan Bapak Jaksa Agung berkenan hadir untuk peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kejati Riau dan peresmian penempatan kantor Kejari Pekanbaru," ungkap Kepala Kejari Pekanbaru, Suripto Irianto, Kamis (10/5/2018).
 
Sempena hal itu, kata Suripto, Jaksa Agung juga akan menyaksikan bakti sosial Kejaksaan se-Wilayah Riau. Dikatakannya, kegiatan ini merupakan kerja sama Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Pusat dengan IAD Wilayah Riau.
 
"Adapun kegiatannya berupa operasi katarak, khitanan massal, tes IVA sadanis, donor darah, dan pemeriksaan kesehatan lainnya," lanjut Kajari.
 
Menurut Suripto, animo masyarakat sangat tinggi mengikuti bakti sosial ini. Hal itu dilihat dari banyaknya masyarakat yang mendaftar guna mendapat pelayanan kesehatan tersebut.
 
Seperti terlihat di Kejari Pekanbaru, ratusan peserta yang ingin mengikuti operasi katarak sudah hadir. Mereka harus menjalani screening untuk memastikan apakah pasien itu bisa dilakukan operasi. 
 
"Yang ramai ini yang dilakukan screening para pasien yang akan menjalani operasi katarak. Ini untuk mengetahui apakah matanya rabun, tapi belum katarak. Itu dokter nanti yang menentukan," sebut Suripto Irianto.
 
Selain itu, minat masyarakat untuk mengikuti khitanan massal juga tinggi. "Mulanya kita menargetkan 50 orang. Saat ini sudah 130-an orang," katanya.
 
Lebih jauh Suripto mengatakan, peserta bakti sosial ini berasal dari seluruh Riau yang didata di Kejari se-wilayah Riau. "Tapi yang terbanyak dari Pekanbaru. Yang di Pekanbaru itu didata oleh Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru," pungkas Kajari Pekanbaru Suripto Irianto.
 
 
Reporter: Dodi Ferdian
Editor: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar