Riau

Terpilih Aklamasi, Habibi Hapri Pimpin PBSI Pelalawan Periode 2018-2022

Ketua PBSI Pelalawan Habibi Hapri (baju putih) foto bersama dengan pengurus PBSI seluruh kecamatan di Pelalawan. (Foto: RMC/Pendi)

RIAUMANDIRI.CO, PANGKALAN KERINCI - Habibi Hapri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Pelalawan periode 2018-2022. Habibi terpilih dalam Musyawarah Kabupaten III PBSI Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan pada Senin (21/5/2018) sore.

Dalam musyawarah yang dihadiri seluruh pengurus PBSI kecamatan ini, sekaligus juga digelar acara buka puasa bersama.

Usai buka bersama, Ketua terpilih Habibi Hapri kepada awak media mengatakan, dengan terpilihnya ia sebagai Ketua PBSI Pelalawan maka ada tanggung jawab dan amanah yang harus dilaksanakan untuk membesarkan dan mencari bibit unggul pebulutangkis profesional nantinya. Namun untuk mewujudkan itu, ada hal yang perlu diperbaiki di antaranya menciptakan wasit dan pelatih yang memiliki lisensi atau bersertifikat.

"Ini kita ciptakan karena saya tahu betul bahwa PBSI Pelalawan saat ini cuma memiliki dua orang wasit dan pelatih, maka diperlukan tambahan wasit dan pelatih profesional kalau ingin menggairakan olahraga bulutangkis di Pelalawan," kata Habibi.

Selain itu, Habibi yang juga Ketua Komisi 2 DPRD ini sudah merencanakan program jangka pendek yang harus dilaksanakan oleh pengurus baru PBSI. Di antaranya membentuk pengurus PBSI di seluruh kecamatan dan mendata seluruh tim yang ada. Selanjutnya kalau tidak ada halangan setelah lebaran Idul Fitri mendatang akan dilaksanakan pelantikan seluruh pengurus kecamatan disertai Open Turnamen Bulutangkis.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan habis lebaran besok seluruh pengurus kecamatan kita lantik dan juga akan kita laksanakan open turnamen pertama kalinya. Semoga nantinya cabang olahraga ini bisa mempererat tali silaturahmi sekaligus menjaring bibit unggul yang profesional untuk diikutkan mengikuti kejuaraan membawa nama daerah," ungkap Habibi. 

Reporter: Supendi
Editor: Nandra F Piliang


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar