Riau

Wujudkan Pengelolaan Keuangan yang Baik dan Bersih, Bappeda Litbang Kuansing Jalankan Sesuai SOP

Kepala Bappeda Litbang Kuansing, Ir Maisir.

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bertekad untuk mewujudkan tata kelola keuangan pemerintahan yang baik dan bersih, sebagaimana visi misi Pemkab Kuansing yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Kuansing Ir Maisir. Dia mengatakan bahwa ini dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi serta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang pengelolaan keuangan dan aset daerah agar lebih mudah, cepat, sederhana, efektif dan efisien.

Selain itu, juga mempunyai kepastian dalam proses pelayanan, maka perlu mengatur standar operasional prosedur sebagai langkah-langkah kerja yang harus ditempuh dalam menyelesaikan penataan keuangan.

"Standar operasional prosedur (SOP) pengelolaan keuangan sudah diatur dalam Perbup No 55 tahun 2017. Selain itu juga ada PP dan Permenkeu. Dengan demikian kita jalankan saja sistem pengelolaan keuangan tersebut seperti isi di dalam Perbub, PP, serta Permenkeu itu," ujar Maisir kepada Riaumandiri.co, Kamis (24/5/2018).

Sekretaris Bappeda Litbang Kuansing, Zafnil Helmi, MSi.

Dikatakan Maisir, tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih tak hanya sekedar konsep belaka namun tetap diiringi dengan pengawasan baik seperti administrasi dan sumber daya manusianya (SDM).

"Penataan administrasi dan SDM ini tidak bisa terpisahkan, sebab keduanya ini merupakan faktor untuk membuat pemerintahan yang baik dan bersih dari penyelewengan APBD," ucapnya.

Kantor Bappeda Litbang Kabupaten Kuantan Singingi.

Ditambahkan Maisir, untuk menjadikan Kabupaten Kuansing yang unggul, sejahtera, dan agamis, serta baik dalam pengolahan keuangan maka diperlukan kerja sama dan dukungan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pemerintahan ini.

"Mari kita bersama-sama, agar kabupaten kita ini menjadi kabupaten yang baik dan bersih dalam pengelolaan dan penataan keuangan," ajaknya. (adv/suandri)


Editor: Rico Mardianto




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar