Pekanbaru

Udin Semekot, Pelawak Legendaris Riau Ini Bikin Dua Lagu untuk Paslon Nomor 4

Syarifuddin Koyap atau lebih dikenal dengan nama panggung Udin Semekot kagum dengan sosok Arsyadjuliandi Rachman, cagub Riau nomor 4.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Syarifuddin Koyap atau lebih dikenal dengan nama panggung Udin Semekot kagum dengan sosok Arsyadjuliandi Rachman, cagub Riau nomor 4. Menurut pelawak legendaris Riau ini, Andi Rachman sosoknya pemimpin yang merakyat, amanah dan berintegritas. 

"Saya sudah lama kenal beliau. Pilihan mendukung pak Andi karena sosoknya sangat dibutuhkan membangun Riau agar lebih maju lagi," ujarnya, Selasa (29/5/2018). 

Selain itu, menurut Udin Semekot, Andi Rachman punya komitmen kuat membangun kebudayaan Melayu sehingga bisa mencapai Visi Riau 2020, menjadikan Riau sebagai pusat kebudayaan Melayu se Asia Tenggara.

"Di zaman beliau, pencapaian Visi Riau 2020 terasa lebih terarah untuk dicapai. Salah satunya dengan kebijakan beliau yang membentuk Dinas Kebudayaan. Jadi dinas ini mengamban tugas agar visi Riau 2020 sebagai pusat kebudayaan Melayu se-Asia Tenggara ini bisa diwujudkan. Ini terobosan yang luar biasa," urainya. 

Tidak hanya pintar melawak, Udin Semekot juga pandai bernyanyi dan menggubah lagu. Oleh karena itu, agar kerja pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau Andi Rachman-Suyatno semakin lancar, Udin Semekot membuatkan dua lagu.  

Salah satu lagunya berjudul Ayo Lanjutkan. Lagu ini berirama rock Melayu dengan menggubah lirik lagu Tanjung Katung. 

Berikut potongan lirik lagunya yang semuanya merupakan dalam bentuk pantun penting jenaka.

Sungai Kampar Airnya Deras
Objek Wisata Namanya Bono
Mari Kawan Bekerja Keras 
Menangkan Andi Rachman dan Suyatno 

Pergi ke ladang turun ke sawah
Turun ke sawah pakai koloni
Provinsi Riau makin bermarwah
Oleh pak Andi Rachman dan Pak Suyatno 

Nomor nomor empat 
Nomor empat yang paling tepat
Gabus ikan gabus 
Nomor empat yang paling bagus 

Alah emak menangkan dia
Gubernur Riau sekali lagi


Reporter    : Nurmadi
Editor         : Rico Mardianto


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar