Olahraga

Messi Takut Jika Real Madrid Dilatih Klopp

Messi - Klopp

RIAUMANDIRI.CO, BARCELONA - Kabar mengejutkan datang dari megabintang Barcelona, Lionel Messi. Seperti diberitakan Marca, Jumat (8/6/2018), La Pulga –julukan Messi– takut jika Real Madrid dilatih juru taktik asal Jerman yang saat ini menangani Liverpool, Jurgen Klopp. 

Messi disebut-sebut memiliki fobia yang berkaitan dengan Jerman. Sebab, beberapa kali Messi bersama timnya, dipermalukan oleh hal-hal yang berbau Jerman. Ketika tampil di tiga Piala Dunia (2006, 2010, 2014), Argentina yang dibela Messi selalu takluk dari Jerman.

Pada 2006, Argentina takluk via adu penalti dari Jerman di perempat final. Selanjutnya pada 2010, La Albiceleste –julukan Argentina– dibuat tak berdaya dengan kalah 0-4 di babak delapan besar. Paling miris tersaji pada 2014. Saat itu, Argentina kalah 0-1 dari Jerman di partai puncak, sehingga harus merelakan Die Mannschaft –julukan Jerman– mengangkat trofi Piala Dunia.

Selanjutnya bersama Barcelona, Messi juga pernah merasakan bulan-bulanan dari klub asal Jerman, Bayern Munich. Di semifinal Liga Champions 2012-2013, Barcelona disingkirkan Bayern setelah kalah agregat 0-7!

Karena itulah, Messi tak ingin Klopp menangani Madrid. Dengan skuad yang tak terlalu mentereng saja, Klopp dapat menyulap Borussia Dortmund dan Liverpool menjadi klub kuat. Bagaimana jika ia diberikan pemain-pemain hebat seperti personel Madrid?

Logikanya, Klopp dapat meraih hasil sensasional bersama Madrid. Bukan tak mungkin, pelatih berusia 50 tahun itu mampu menyamai pencapaian yang dilakukan Zinedine Zidane bersama Madrid. Hal itulah yang coba dihindari Messi.


Sumber: okezone

 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar