Olahraga

Argentina Lawan Prancis di 16 Besar, Ini Rekor Pertemuan Mereka

Bertemu Prancis di babak 16 besar, Argentina unggul dalam rekor head to head (Reuters/Henry Romero)

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Lolos sebagai runner up Grup D membuat Argentina akan berhadapan dengan juara Grup C yang ditempati Prancis. Terhitung jarang berduel, bagaimana rekor head to head kedua tim?

Lewat laga yang berjalan dramatis, Argentina meraih tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Di partai terakhir Grup D, Albiceleste menang 2-1 atas Nigeria.

Menduduki posisi runner up Grup D membuat Argentina akan berhadapan dengan juara Grup C (Prancis). Les Bleus tak terkalahkan di grupnya, setelah meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Di sepanjang sejarah Piala Dunia, Argentina dan Prancis baru dua kali berhadapan. Pada dua kesempatan itu Argentina selalu jadi pemenang.

Yang pertama terjadi di fase grup Piala Dunia 1930, di mana Argentina menang 1-0. Sementara pada fase grup Piala Dunua 1978, Argentina unggul 2-1.

Argentina dan Prancis lebih sering bertemu di laga persahabatan. Tim Tango kembali lebih unggul dengan meraih empat kemenangan, sementara Prancis mengoleksi dua kemenangan, sementara tiga laga lainnya berakhir imbang.

Secara total, Argentina unggul 6-2 atas Prancis dalam rekor head to head. Tapi berkaca pada penampilan di fase grup, Albiceleste wajib mewaspadai skuat besutan Didier Deschamps. 

Prancis vs Argentina di babak 16 besar, siapa akan menang dalam laga yang akan digelar pada Sabtu (30/6/2018) pukul 21.00 WIB tersebut?


Sumber    : Detikcom


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar