Pilkada

Andi Rachman: Rencana Allah Bisa Lebih Indah dari yang Kita Inginkan

Arsyadjuliandi Rachman dan istri

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Tahapan pencoblosan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 telah usai. Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum memutuskan siapa pemenangnya, namun berdasarkan hasil real count pasangan nomor urut 1 Syamsuar-Edy Natar Nasution memperoleh hasil tertinggi dibandingkan pasangan calon gubernur lainnya.

Terkait hasil pilkada tersebut, calon gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang telah berjuang bersama-sama selama proses pemilihan gubernur Riau.

"Terima kasih kepada segenap kader partai koalisi, relawan, saksi, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, ketua Penguyuban, ketua organisasi relawan, saksi, kerabat dan sahabat-sahabat sekalian yang telah berjuang bersama selama proses Pilgubri," ungkap pria yang biasa disapa Andi Rachman itu di akun Facebooknya, Jumat (29/6/2018).

Tak hanya itu, Gubernur Riau ini juga menyampaikan permohonan maaf jika terdapat salah dan khilaf.

Terkait hasil, lanjut Andi Rachman, tak ada yang perlu dipersalahkan karena semua sudah berjuang maksimal dengan porsinya masing-masing. 

"Insya Allah, dari proses ini banyak hikmah yang bisa dipetik. Dan ingat, rencana Allah bisa lebih indah dari yang kita inginkan, Aamiiin," ungkap Andi Rachman. 

Untuk diketahui di Pilgubri, Andi Rachman diusung partai pengusung Golkar, PDI Perjuangan dan Hanura. Andi Rachman berpasangan dengan Suyatno yang juga Bupati Rokan Hilir. 

Dalam hasil real count KPU, pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Syamsuar-Edy Nasution yang diusung PAN, NasDem dan PKS memenangkan suara 764.378 suara atau 39,35 persen.

Sedangkan Paslon nomor urut 4 Andi Rachman-Suyatno mendapat suara 482.238 atau 24,83 persen dari 111.06 TPS.

 

Editor: Nandra F Piliang
Sumber: Cakaplah
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar