Pekanbaru

Unilak Bangun Gedung Pascasarjana 5 Lantai, Rektor: Bukti Unilak Terus Lakukan Pengembangan

Dari kiri: Kaprodi MH Ardiansyah, Sekretaris Pascasarjana Helwen, Wakil Rektor II Ermina Sari, Rektor Hj Hasnati, Pengawas Lapangan Virgo, Ketua Badan Pengembangan Agus Basri dan Kaprodi MM Fahmi Umar, saat peresmian pembangunan Gedung Pascasarjana.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) terus mengembangkan dan memajukan fasilitas dan prasarana di lingkungan kampus terbaik di Riau ini.

Untuk mewujudkan menjadi kampus unggul, Sabtu (14/7/2018) pagi, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati meresmikan dimulainya pembangunan Gedung Pascasarjana Unilak setinggi 5 lantai, yang berada di samping Gedung Fakultas Ilmu Administrasi.

Pembangunan Gedung Pascasarjana Unilak berdiri di atas lahan hampir satu hektare. "Gedung ini akan berkonsep "Modern dan Ecogreen", yang dilengkapi dengan lift dan terdiri dari 5 lantai, serta tiga blok," papar Rektor Unilak Dr Hj Hasnati saat ditemui di lokasi pembangunan gedung.

Menurut Rektor, pembangunan gedung ini murni menggunakan anggaran Unilak. "Dan kita berharap Pemprov Riau juga membantu pembangunan, karena Unilak berada di lahan milik Pemprov dan didirikan oleh tokoh-tokoh Riau guna mencerdaskan masyarakat dan memajukan dunia pendidikan," ujarnya.

Dengan dimulainya pembangunan gedung ini, Rektor mengajak masyarakat untuk segera kuliah di Unilak, baik Program Strata Satu maupun Pascasarjana.

"Yang lebih penting pembangunan gedung pasca ini membuktikan bahwa Unilak terus melakukan pengembangan sarana dan prasarana," ujar Rektor.

Acara peresmian pembangunan gedung ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Rektor, dan di waktu yang bersamaan Wakil Rektor II Ermina Sari, STP, MSc, langsung mengendarai alat berat untuk melakukan pemasangan pondasi tiang pancang.

Saat sirine ditekan tiang pancang yang sudah dipasang di alat berat secara perlahan-lahan masuk ke dalam tanah sebagai pondasi awal dari gedung bernuansa modern ini.

Usai melakukan pemancangan tiang pondasi, dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng agar pembangunan berjalan lancar dan penuh berkah.

Seperti diketahui saat ini di Unilak ada 9 fakultas, dua program studi Pascasarjana yaitu Prodi Magister Manajemen dan Prodi Magister Hukum, dan kedua prodi ini telah akreditasi B.

Nantinya, dengan selesai pembangunan gedung, maka aktifitas perkuliahan pascasarjana akan dipusatkan di gedung baru.

Selain Rektor dan Wakil Rektor II, tampak hadir dalam peresmian pembangunan Gedung Pascasarjana Unilak ini, Wakil Rektor I Dr Junaidi, MHum, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, Sekretaris Pascasarjana Unilak Dr Helwen, kepala bidang, kepala lembaga dan jajaran Dekan serta dosen Unilak. (rls)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar