Olahraga

Hujan Gol, Malaysia Juara Piala AFF U-19 2018

Selebrasi pemain Malaysia usai menang atas Myanmar di Final Piala AFF U-19 2018

RIAUMANDIRI.CO, SIDOARJO – Tim Nasional Malaysia berhasil menjadi juara Piala AFF U-19 2018 usai mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 4-3, Sabtu (14/7/2018) malam WIB. Sempat tertinggal 2-3, Timnas U-19 Malaysia mampu menunjukkan permainan yang luar biasa sehingga mampu membalikkan keadaan di menit-menit akhir babak kedua.

Hujan gol memang terjadi di pertandingan final tersebut. Pada babak pertama saja setidaknya ada lima gol yang tercipta. Akan tetapi, di babak kedua pertandingan mulai sedikit menurun tensinya. Namun, Malaysia yang tak pernah menyerah itu pun mampu membalikkan keadaan.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit pertama dibunyikan, Malaysia sebenarnya langsung menyerang lini pertahanan Myanmar. Alhasil, gol cepat pun mampu diciptakan melalui aksi Awang Faiz pada menit ketiga. Malaysia memang tampil garang di menit-menit awal babak pertama kali ini.

Tak berapa lama, Malaysia kembali menambahkan keunggulannya pada menit ke-18. Kali adalah Nik Akif yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan mendatar dari kawannya.

Myanmar bukan tanpar perlawanan, mereka kerap kali menyerang lini pertahanan Malaysia. Alhasil, gol yang ditunggu-tunggu pun terjadi di menit ke-24 melalui aksi Win Naing Tun. Myanmar kian gencar menyerang lini pertahanan Malaysia.

Tak hanya cukup sampai disitu, selang dua menit setelahnya gol pertama Myanmar, Myat Kaung Khant, ternyata mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Myanmar 2, Malaysia 2.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat skuad Myanmar semakin bersemangat untuk menyerang. Tak ayal, pada menit ke-31 lagi-lagi Myat Kaung Khant kembali membuat pendukung Myanmar bersorak gembira karena dapat mengungguli Malaysia di babak pertama tersebut. Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, intens permainan tidak terlalu tinggi seperti apa yang terjadi di babak pertama. Myanmar yang sudah unggul tersebut bermain lebih hati-hati karena tak ingin keunggulannya tersebut hilang begitu saja.

Kendati demikian, hal tersebut tidak berlaku bagi Malaysia. Mereka tetap berusaha untuk dapat mengalahkan Myanmar di babak kedua kali ini agar dapat meraih gelar juara Piala AFF U-19 2018.

Alhasil, perjuangan Malaysia pun membuahkan hasil. Tepatnya pada menit ke-75, Shivan Pillay menjadi pahlawan Malaysia karena dapat membuat negaranya tersebut menyamakan kedudukan.

Malaysia yang berhasil membuat seri itu pun langsung menyerang Myanmar tanpa henti. Myanmar pun tak mampu mempertahankan lini belakang mereka sehingga Malaysia mampu menciptakan gol kemenangan di menit ke-90+3 melalui aksi Nik Akif.

Gol Nik Akif tersebut sudah cukup membuat Timnas Malaysia U-19 untuk menjadi juara Piala AFF U-19 2018. Perjalanan panjang Malaysia dari awal babak penyisihan grup itu berakhir dengan hasil yang manis.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar