Pekanbaru

Ragam Kesenian Sambut Kirab Obor Asian Games di Siak

Obor Asian Games 2018 Resmi Dinyalakan dengan Api Abadi di India beberapa waktu lalu (Foto: SindoNews)

RIAUMANDIRI.CO, SIAK  – Pemerintah Kabupaten Siak menyiapkan penampilan kesenian Melayu saat kirab obor Asian Games ketika mampir ke kota itu pada 1 Agustus mendatang. Acara akan digelar di lapangan Siak Bermadah.

Beragam kesenian yang dipertunjukkan kepada rombongan kirab obor Asian Games antara lain, tarian Melayu dan pemberian tanjak (ikat kepala khas Melayu).

Lalu, menjelang tengah malam, sekitar pukul 22.00, obor Asian Games akan dibawa berlari oleh atlet, Bupati Siak, Kapolres, dan unsur Forkopimda dari depan Istana Siak sampai Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah. Dua tempat itu memang menjadi ikon pariwisata Kabupaten yang berjuluk Negeri Istana itu.
  
Menurut Budi Asisten I Sekdakab Siak, sebelum ke Pekanbaru, api Asian Games akan bertolak dari Sumatera Utara pukul 14.00 pada 1 Agustus dan mendarat di Lapangan Udara Roesman Nurdjadin. Di sana, obor langsung disambut Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachmatim serta Forkopimda dan tarian persembahan.

Dari Siak, obor Asian Games 2018 akan menuju Kota Pekanbaru dan menginap semalam di Gedung Daerah. Esoknya, obor akan diarak keliling kota.

Sebanyak 24 atlet asal Riau dari berbagai cabang olahraga ikut tampil membela nama Indonesia dalam Asian Games kali ini. Mereka bertanding di enam cabang olahraga, yakni taekwondo, senam, dayung, sepak takraw, anggar, dan renang.

Reporter: Effendi




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar