Pilkada

Caleg PAN Serahkan Berkas ke KPU Kota Pekanbaru

Bacaleg PAN foto bersama usai mengantar berkas ke KPU Kota Pekanbaru, Senin (17/7/2018).

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Puluhan calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru mendatangai kantor KPU Pekanbaru, Selasa (17/7/2018) pagi. Kedatangan rombongan PAN untuk mengantarkan berkas pencalonan anggota legislatif tahun 2019 mendatang. 

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru Nofrizal disambut langsung oleh Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amirudin Sijaya beserta jajaran komisioner. Rombongan disambut dengan kompang melayu.

"Pagi ini, kita (PAN) mendaftarkan sebanyak 45 orang caleg, dan sebagai pendaftar pertama," kata Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru, Nofrizal kepada Riaumandiri.co di kantor KPU Pekanbaru.

Diterangkanya bahwa calon legislatif yang lolos seleksi merupakan kader terbaik dan memiliki potensi yang mumpuni untuk memperjuangkan aspirasi rakyat untuk lima tahun ke depan. Bahkan dirinya sangat mengapresiasi dengan banyaknya tokoh masyarakat yang bergabung bersama PAN.

"Setiap dapil ada tokoh masyarakat, ada PNS bahkan di dapil tiga ada camat Tenayan yang ikut mendaftar," ungkapnya.

Sementara Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amirudin Sijaya mengatakan pihaknya sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 4 hingga 17 Juli 2018. 

"Hari ini ada 12 partai politik yang mendaftar, satu sudah kita terima (PAN), jadi ada 11 partai lagi," katanya.

Pihaknya mengaku akan memeriksa secara seksama kelengkapan berkas caleg bersama tim yang sudah ada.

"Setelah ini kita akan lakukan pengecekan bersama tim, disaksikan juga Panwaslu," terangnya.

Lebih jauh, untuk perbaikan berkas dilakukan mulai tanggal 22 hingga 31 Juli 2018 mendatang. Sementara waktu pendaftaran dimulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

"Untuk hari ini (terakhir), kita buka hingga pukul 24.00 WIB," bebernya.

Ditambahkan Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kota Pekanbaru Ronald Akhyar, semua berkas caleg PAN dinyatakan lengkap oleh KPU Pekanbaru.

"Ini berkat kerja keras tim KPPD, berkas kita dinyatakan lengkap," sebut Ronald Akhyar.


Reporter: Anom Sumantri




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar