Riau

Buka MTQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Singingi, Ini Pesan Bupati Kuansing

Bupati Kuansing Mursini melantik para panitia penyelenggara dan Dewan Hakim MTQ.

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi Mursini dan Wakil Bupati Halim membuka secara resmi MTQ XVII tingkat Kabupaten Kuansing di lapangan bola Tepian Pantai Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Selasa (17/7/2018).

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi setinggi-tingginya seluruh panitia penyelenggara MTQ tingkat kabupaten yang telah berusaha maksimal dalam mempersiapkan MTQ tahun 2018. 

"Insya Allah usaha dan kerja kerasnya panitia penyelenggara MTQ ini akan dicatat sebagai amal ibadah kepada Allah Subhanahuwa ta'ala," ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, penyelenggaraan MTQ Kabupaten ini memang sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya. Bahkan qori dan qoriah yang terbaik nantinya akan mewakili Kabupaten Kuansing pada MTQ Provinsi Riau di Kota Pekanbaru pada Oktober mendatang. 

Bupati menuturkan, Alquran merupakan petunjuk dan tuntunan dari Allah Subhanahuwa ta'ala bagi umat Islam yang perlu dipelajari.

Lanjut Bupati, MTQ juga merupakan momentum untuk menyiarkan ajaran agama Islam sebagai pedoman dan tuntunan cara berperilaku hidup berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Mudah-mudahan rahmat dan karunia serta keberkahan dari Allah Subhana Ta'ala senantiasa tercurah kepada kita semua. Disamping itu kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan," ucap Bupati.

Bupati mengimbau agar Ketua Panitia Pelaksana dan Dewan Hakim dalam melaksanakan tugas bekerja secara profesional sehingga nantinya tidak ada yang merasa dirugikan, dan sesuai aturan penilaian.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan yang kondusif agar penyelenggaraan MTQ dapat berjalan dengan aman dan sukses. 

Turut hadir dalam pembukaan MTQ ini, Wakapolres Kuansing, Kompol Dody Harza Kusumah, Kejari Kuansing, Hari Wibowo, Kepala Kemenag Kuansing, Jusman, Ketua PKK Kab. Kuansing, Hj Emi Safitri Mursini, Ketua GOW Kab.Kuansing, Hj. Yuni Warti Halim, seluruh Kepala OPD di lingkup Pemda Kuansing, camat se-Kabupaten Kuansing, seluruh Kapolsek jajaran Polres Kuansing, Kepala PLN Rayon Teluk kuantan, Kepala Bank Kepri Cabang Teluk Kuantan dan kades se-Kecamatan Singingi.


Reporter: Suandri


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar