Pilkada

23 Peserta Seleksi Bawaslu Inhu Ikuti Tes Psikologi

Suasana tes psikologi calon anggota Bawaslu Riau beberapa waktu lalu.

RIAUMANDIRI.CO, RENGAT - Sebanyak 23 orang peserta dari Kabupaten Indragiri Hulu mengikuti tes psikologi/psikometri dalam seleksi anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Inhu. Peserta ini merupakan mereka yang telah lulus pada seleksi Bawaslu tahapan sebelumnya yang dimulai dari administrasi. 

"Sebelumnya ada 30 orang lebih yang ikut dalam seleksi, namun tidak semua lulus di tahap awal," tegas ketua Bawasku Riau, Rusidi Rusdan. Tes dilaksanakan, Selasa (17/7/2018) di Ballroom Hotel Hollywood Pekanbaru.

Dari 23 nama tersebut terdapat beberapa nama yang sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota Panwaslu Inhu. Mereka di antaranya ketua Panwaslu Inhu saat ini Akhmad Khaerudin, Sovia Warman, Mulyadi, Dedi Risanto. Dua mantan ketua Panwaslu Inhu Mas'ud dan Mulya Santoni serta beberapa nama lainnya. 

Dikatakan Rusidi, dari semua peserta yang lulus pada tes ini akan mengikuti tes kesehatan dan pada akhirnya akan ada 10 nama yang akan masuk ke Bawaslu. "Sepuluh nama itu nanti akan kita rangking dan akan kita kirimkan ke Bawaslu Pusat untuk menentukan siapa yang akan lulus sebagai anggota Bawaslu Inhu," jelasnya. 

Ditegaskannya, meskipun pengusulan tersebut berdasarkan rangking, namun tidak bisa dipastikan 5 nama teratas akan otomatis terpilih. Namun bisa saja nomor di bawahnya karena keputusan berada di tangan Bawaslu RI. "Lima nama akan jafi anggota dan lima lagi akan masuk sebagai cadangan," tambahnya. 


Reporter: Eka Buana Putra


Tags BAWASLU

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar