Pilkada

Gerindra Daftarkan 65 Bacaleg ke KPU Riau, Eddy Tanjung Optimis Raih Kursi Dua Kali Lipat

Ketua DPD Gerindra Riau Nurzahedi atau Eddy Tanjung menyerahkan berkas 65 Bacaleg kepada Ketua KPU Riau Nurhamin.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Selasa (17/7/2018) malam, Partai Gerindra mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Riau. Ada 65 Bacaleg yang didaftarkan partai besutan Prabowo Subianto itu ke KPU Riau.
 
Penyerahan berkas bacaleg itu langsung diserahkan oleh Ketua DPD Gerindra Riau Nurzahedi atau Eddy Tanjung bersama pengurus lainnya kepada KPU Riau.
 
Usai serah terima berkas Nurzahedi mengatakan, partainya mendaftarkan 65 caleg ke KPU Riau dengan keterwakilan perempuan 30 persen.
 
"Untuk target kita dua kali lipat dari sebelumnya, pada Pileg 2014 lalu 7 kursi dan Pileg nanti 11-12 kursi di DPRD Riau," katanya.
 
Target ini lanjutnya, optimis bisa tercapai. Hal ini dikarenakan peluang mendapatkan kursi lebih banyak lagi masih terbuka lebar.
 
"Untuk caleg yang kita daftarkan semuanya saya jamin tidak ada terlibat tindakan korupsi dan pelanggaran hukum lainya," ujarnya.
 
Sementara Komisioner KPU Riau bidang teknis Abdul Hamid mengatakan, Gerindra merupakan partai ke-15 yang mendaftar ke KPU.

Abdul Hamid mengatakan setelah berkas ini diterima, pihaknya akan melakukan verifikasi.
 
"Setelah kita menerima berkas ini, kita akan lakukan verifikasi dan tanggal 20 Juli kita akan sampaikan hasil verifikasi itu pada parpol," katanya.
 
Kemudia setelah disampaikan kepada parpol, tanggal 23-31 Juli, parpol melakukan perbaikan.
 
"Tanggal 1-7 Agustus parpol menyerahkan hasil perbaikan untuk diverifikasi KPU, kemudian tanggal 12-14 Agustus hasil perbaikan itu diumumkan ke publik agar bisa diberi masukan. Sementara untuk menetapkan daftar calon tetap (DCT) pada bulan September," tuturnya. (bbs/r24)



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar