Peristiwa

Pagelaran Bengkalis Bedelau Resmi Dibuka

Acara pembukaan pagelaran Bengkalis Bedelau

RIAUMANDIRI.CO, BENGKALIS -  Sempena menyambut Hari Jadi Bengkalis ke-506 tahun 2018, Anggota DPRD Bengkalis, Syaukani resmi membuka malam pergelaran seni budaya Bedelau (Bergerak Dengan Kemilau) di Lapangan Tugu , Selasa (17/7/2018).

Kegiatan malam pergelaran seni dari berbagai suku dihadiri Ketua LAM-R Bengkalis, H Zainuddin Yusuf dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta masyarakat yang memenuhi tenda yang telah disediakan panitia.

Dalam sambutannya, Syaukani mengatakan kegiatan pergelaran seni dari berbagai suku ini merupakan salah satu upaya untuk menyemarakkan dan memeriahkan hari jadi ke-506 Bengkalis.

“Melalui rangkaian malam gelar seni yang akan menampilkan kekayaan seni budaya berbagai suku di Kabupaten Bengkalis, semakin memperkokoh komitmen kita dalam melestarikan khasanah budaya yang ada di Negeri Junjungan,” ujarnya.

Masih menurut Syaukani pada masa lampau Bengkalis menjadikan kebudayaan sebagai sebuah tradisi yang tidak bisa terpisahkan.

“Oleh karena itu kita berharap melalui malam kesenian yang kita laksanakan dan berikhtiar secara terus menerus dapat menjadi kontribusi yang besar untuk menjadi negeri yang maju dimasa yang akan datang,” jelas Syaukani.

Syaukani berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lebih besar dan dapat menunjukkan ke dunia luar dan menjadi momentum untuk menciptakan rasa persaudaraan, kebersamaan dan persatuan sesama kita.

“Insha Allah dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan maka Bengkalis akan menjadi kuat,” tutup Syaukani.

Malam pagelaran seni dilaksanakan setiap malam harinya mulai 17-30 Juli 2018 diikuti berbagai paguyuban suku dan kecamatan. Pada malam perdana menampilan kesenian melayu Bengkalis.

Reporter: Usman




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar