Riau

Dua Pejabat Administrator dan Tiga Pengawas Pemkab Bengkalis Dilantik

RIAUMANDIRI.CO, BENGKALIS - Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H Bustami HY  mengambil sumpah jabatan dan melantik 2 orang Pejabat Administrator dan 3 orang Pejabat Pengawas.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilakukan Bustami atas nama Bupati Bengkalis Amril Mukminin itu, ditaja di ruang rapat Sekda Bengkalis, Selasa (17/7/2018).

Adapun Pejabat Administrator yang dilantik dalam acara yang dimulai sekitar pukul 14.25 WIB itu adalah H Muhammad Nor Alamsyah sebagai Inspektur Pembantu IV pada Inspektorat, dan Linda sebagai Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktivitas pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Sedangkan ketiga Pejabat Pengawas dimaksud adalah Jonnaidi (Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Mikro/UKM), Elanda Sari (Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan pada Sekretariat Badan Pendapatan Daerah/Bapenda) dan Indra (Kepala Seksi Persandian pada Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik/Kominfotik).

Usai mengambil sumpah jabatan dan melantik mereka, Bustami menjelaskan, kelima pejabat yang dilantik tersebut merupakan bagian dari 38 orang Pejabat Administrator dan 97 orang Pejabat Pengawas yang semestinya dilantik Bupati Bengkalis pada Kamis (5/7/2018) lalu.

“Namun saat 5 Juli lalu, karena berbagai alasan yang dibenarkan ketentuan, seperti tengah melakukan tugas kedinasan, kelimanya tak bisa mengikutinya. Makanya dilakukan hari ini. Jadi bukan karena adanya mutasi atau rotasi pejabat,” jelas Bustami didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian, HT Zainuddin.

Sebagaimana pesan Bupati Amril pada 5 Juli 2018 lalu, kepada kelima Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang diambil sumpah jabatan dan dilantik tersebut, Bustami juga berpesan agar bekerja sesuai aturan dan sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

“Jangan pernah takut dengan tugas dan pekerjaan yang diberikan pimpinan, karena itu adalah risiko jabatan. Namun tentu semua itu tetap harus dilakukan sesuai ketentuan. Bekerjalah dengan baik dan benar. Jangan langgar aturan sekecil apapun yang bisa menimbulkan persoalan di kemudian hari,” pesan orang nomor satu di jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini.

Kepada kelimanya, Bustami juga mengingatkan agar berkerja sama dan saling bahu-membahu dan segera menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

Terlihat hadir dalam acara tersebut diantaranya Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Plt Kadis) Koperasi dan UKM Herman Ahmad, Plt Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Plt Inspektur Suparjo, Sekretaris Disnakertrans Kholijah dan Sekretaris Bapenda Sudadi.

Reporter: Usman


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar